Latihan 6 Bulan, Atlet Sambo Ini Usahakan Hasil Terbaik di PON XXI Aceh-Sumut

SAMARINDA – SURYA Aji Purnama, salah satu atlet Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) dari cabang olahraga Sambo kelas 71 kg menyampaikan harapannya untuk memberikan hasil terbaik pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut tahun 2024.

Laki-laki yang berlaga satu tim bersama istrinya dalam cabor yang sama itu mengungkapkan, dirinya telah berlatih selama enam bulan lamanya di Pusat Pelatihan Daerah (Puslatda).

“Latihan khusus TC di Puslatda kurang lebih selama enam bulan. Harapannya saya targetnya memang yang terbaik, kita usahakan medali emas,” tegasnya pada beritaborneo.com usai acara pengukuhan dan pelepasan kontingan Kaltim pada PON XXI, Senin (02/09/2024).

Surya menjelaskan, untuk cabor Sambo sendiri terdiri atas 13 atlet dan 4 pelatih yang sama-sama diberangkatkan ke Sumatera Utara, tepatnya pada venue pertandingan yakni GOR Langkat.

Adapun usia dari para atlet ini mulai dari 18 tahun hingga 38 tahun. Semuanya memiliki keinginan yang sama untuk bisa mengharumkan nama Kaltim dengan membawa emas pada cabor Sambo yang penuh dengan tantangan ini kata Surya.

“Tantangannya memang luar biasa. Perjuangan dari latihan sampai menuju pertandingan itu panjang sekali. Pengorbanannya luar biasa,” jelasnya lagi.

Surya mengatakan, olahraga ini adalah salah satu hobi yang sudah ia tekuni sejak dulu. Keluarga yang senantiasa mensupport membuatnya percaya diri dan mau terus belajar memaksimalkan potensi dirinya di cabor Sambo ini.

Namanya hobi dan juga disupport dengan keluarga dan orang terdekat kita, InsyaAllah semuanya akan memberikan hasil yang maksimal.

“Targetnya yang terbaik, kita usahakan medali emas. Tapi itu kembalikan lagi kepada yang Maha Kuasa, dia yang memberi keberhasilan,” ucapnya.

Sedangkan sang Ibunda yang turut hadir menemaninya dalam acara itu juga tak lupa memberikan dukungan dan doa demi keberhasilan sang anak untuk berlaga.

“Harapan saya sebagai orang tua Allah memberikan yang terbaik kepada anak dan menantu saya, terselamatkan dan terhindarkan dari cedera. Kami sekeluarga sangat mendukung mereka di PON XXI,” harap sang Ibunda. []

Penulis: Nistia Endah | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com