Pelepasan Atlet PON XXI/2024, Isran Noor Optimis Kaltim Tembus 5 Besar

SAMARINDA – PEMERINTAH Provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur (Kaltim) diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kaltim Sri Wahyuni melepas keberangatan kontingen Kaltim ke ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024 Provinsi Aceh-Sumatera Utara (Sumut).

Usai acara pelepasan atlet Kaltim di Ballroom Hotel Mesra, Jalan Pahlawan, Samarinda, Senin (02/09/2024), Ketua Kontingen Kaltim Isran Noor meminta semangat para atlet agar dapat merealisasikan target peraihan medali emas dan Kaltim kembali ke posisi lima besar yang sudah ditargetkan sejak jauh hari.

“Harapan kami bisa mencapai lima besar dan pasti kita akan mendapatkan predikat daerah terbaik di luar pulau Jawa,” ucap mantan Gubernur Kaltim ini kepada awak media.

Dia mengatakan, sebelum pelepasan untuk berangkat ke Aceh-Sumatra Utara pihaknya telah memberikan kepada seluruh atlet Kaltim motivasi dan meminta untuk tidak merasa rendah diri dari atlet pulau Jawa yang telah memiliki banyak prestasi.

“Kami berikan semangat, keyakinan, kerja keras dan tidak boleh rasa minder, kita harus sama kepada mereka yang hebat walau berasal dari daerah berbeda,” kata pria kelahiran Sangkulirang, 20 September 1957 ini.

Diungkapkan Isran Noor, pihaknya merasa senang melihat antusias kontingen yang akan berlaga pada PON ke-XXI. Dia percaya, Kaltim akan menjadi daerah dari luar pulau Jawa yang sukses menempati peringkat lima besar dalam perolehan mendali.

“Saya berbangga dan bahagia dengan semangat para atlet dan seluruh pelatih, mereka memiliki motivasi luar biasa. Saya yakin, Insya Allah kita semua akan berhasil dan sukses untuk paling tidak daerah di luar pulau jawa,” ujar Isran.

 

Untuk diketahui, dalam PON XX1/2024, Kaltim mengirimkan 891 orang, terdiri dari atlet, pelatih, manajer dan oficial. Ada 659 atlet yang akan berlaga mengikuti 60 cabang olahraga yang dipertandingkan. Di mana 297 atlet bertanding di Aceh dan 362 atlet lainnya di Sumatera Utara. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com