Sumber: Tribun Kaltengnews

Bupati Kotim Lepas Kontingen Drum Band Kalteng Menuju PON 2024 di Medan

SAMPIT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) melepas kontingen cabang olahraga drum band Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Medan.

“Saya ingin menyampaikan rasa bangga dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para atlet dan pelatih yang telah berlatih dengan penuh dedikasi dan semangat juang yang tinggi. Kalian adalah duta-duta terbaik dari kalimantan tengah yang akan mengharumkan nama daerah kita di kancah nasional,” kata Bupati Kotim Halikinnor, Senin 2 September 2024.

Diketahui atlet Kotim bidang olahraga drum band dari Drum Corps Handep Mentaya Praja berhasil mewakili Kalteng ke PON nanti pada 8 September 2024.

Halikinnor mengatakan PON bukan hanya sekadar ajang kompetisi, tetapi juga merupakan kesempatan untuk menunjukkan kepada seluruh bangsa Indonesia bahwa Kalteng memiliki talenta-talenta olahraga yang unggul, salah satunya di bidang drum band.

“Saya yakin, dengan persiapan yang matang, semangat yang kuat, dan tekad yang bulat, kontingen drum band Kalteng mampu memberikan yang terbaik di PON XXI nanti,” ucapnya.

Sementara Sekretaris Umum PDBI Kalteng Wim RK. Benung mengungkapkan sebelumnya atlet ini telah mengikuti Pra PON di Jogjakarta. Dari seluruh Kalimantan, Kalteng yang berhasil lolos untuk mengikuti PON ke XXI yang diadakan di Medan.

“Jadi untuk cabut drum band kita dilaksanakan di Medan kita akan berangkat besok malam ke Palangkaraya dan pasa 4 September kita akan bersama-sama dengan lainnya dibawa KONI akan berangkat menuju Jakarta dan selanjutnya menuju Medan,” terangnya.

Pihaknya menargetkan dua emas. Meski yang ditargetkan tidak banyak namun pihaknya telah memperhitungkan semuanya. Sehingga mereka optimistis dua medali emas dapat diperoleh.

“Target kita dua emas, jadi kalau target segitu bisa kita capai, syukur-syukur bisa lebih. Mending kita targetnya dua tapi berhasil mendapatkan lebih dari dua daripada kita target banyak tapi tidak sampai kita mencapainya,” tutupnya. []

Redaksi08

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com