Pengamanan Pilkada, Kapolres Kukar Apresiasi Dukungan TNI

TENGGARONG – DALAM rangka mempersiapkan dan mensukseskan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kutai Kartanegara (Kukar) AKBP Heri Rusyaman menghadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Daerah Kabupaten Kukar di Gedung Puteri Karang Melenu (PKM), Teluk Dalam, Tenggarong Seberang, Selasa (03/09/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Kukar AKBP Heri Rusyaman menyampaikan tentang pentingnya sinergitas antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) bersama dengan Kepolisian Republik Indonesai (Polri) dalam hal pengamanan Pilkada.

“Kami sangat menghargai dukungan dari TNI dan seluruh pemangku kepentingan lainnya, kolaborasi yang baik akan memastikan bahwa Pilkada dapat berjalan sesuai dengan rencana dan harapan bersama, yaitu Pilkada yang aman, tertib, dan lancar,” jelasnya.

Dalam Rapat Koordinasi tersebut juga dibahas tentang pentingnya peran dari camat, lurah, dan juga kepala desa dalam mendukung pelaksanaan Pilkada. Serta mengantisipasi potensi kerawanan yang dapat menggangu jalannya Pilkada.

Selain itu, partisipasi masyarakat dalam Pilkada juga menjadi poin penting dalam Rapat Koordinasi kali ini. Pada tahun ini, diharapkan partisipasi dari masyarakat dapat meningkat. Sesuai dengan target dari Kementerian Dalam Negeri yang menetapkan Target Nasional Partisipasi Pemilih sebesar 79,5 persen.

Selain Kapolres Kukar AKBP Heri Rusyaman, kegiatan tersebut juga dihadiri Dandim 0906/Kkr Letkol Czi Damai Adi Setiawan, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kukar H Sunggono, Kabag Kesbangpol Rinda Desiyanti, Ketua KPU Kukar Rudi Gunawan, Ketua Bawaslu Kukar Teguh Wibowo, dan berbagai unsur terkait lainnya. []

Penulis: Rudi Harahap | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com