Baznas Kukar : Pentingnya Penguatan ZIS Dalam Masyarakat

TENGGARONG – BADAN Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) berkomitmen untuk terus berupaya menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Terutama kepada para korban bencana alam, seperti kebakaran, banjir, dan lain sebagainya.

Wakil Ketua II Baznas Kukar Wiwik Angranti mengungkapkan, melalui program Kukar Peduli dan juga program-program lainnya, Baznas hadir di tengah-tengah masyarakat yang sedang mengalami kesulitan, untuk segera menyalurkan bantuan, dan sedikit membantu meringankan beban serta kesulitan mereka.

“Baznas Kukar berkomitmen untuk terus hadir memberikan bantuan di setiap bencana, sebagai wujud nyata dari Zakat, Infaq, Shodaqah (ZIS), yang dikelola untuk kepentingan kemanusiaan di wilayah Kukar,” tegasnya.

Baznas Kukar sendiri kata dia, memiliki beberapa program di bidangnya masing-masing, Diantaranya Kukar Taqwa dalam bidang keagamaan, Kukar Cerdas dalam bidang pendidikan, Kukar Makmur dalam bidang ekonomi, Kukar Peduli dalam bidang kemanusiaan, dan juga Kukar Sehat dalam bidang kesehatan.

Wiwik menerangkan, melalui bidang-bidang dalam program yang disediakan, Baznas Kukar berharap dapat mencakup semua hal yang diperlukan oleh masyarakat yang membutuhkan. Baik itu dalam bidang pendidikan, keagamaan, ekonomi, kemanusiaan, maupun bidang kesehatan.

Dia juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berpartisipasi dalam penguatan ZIS. Sebagai upaya kongkrit untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, dan mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat.

“Semakin luasnya partisipasi dari berbagai elemen masyarakat, ZIS dapat menjadi instrumen yang efektif dalam mengatasi kesenjangan sosial yang terjadi,” katanya.

Menurut Wiwik, penguatan ZIS tidak hanya berhenti pada pengumpulan, namun juga pada penyalurannya yang transparan dan juga tepat sasaran. “Hal ini diharapkan dapat memberikan dampak langsung bagi para mustahik yang membutuhkan, serta membangun kepercayaan masyarakat terhadap Baznas,” pungkasnya. []

Penulis: Rudi Harahap | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com