Pemkab Kukar Gelar Workshop Desain Produk bagi Pelaku Usaha Pariwisata dan Ekraf

TENGGARONG – PEMERINTAH Kabupaten Kutai Kartanegara (Pemkab Kukar) melalui Dinas Pariwisata (Dispar) menyelenggarakan Workshop Desain Produk untuk pelaku usaha pariwisata dan pelaku ekonomi kreatif (Ekraf) di Hotel Grand Elty Singgasana, Tenggarong, Kamis (5/9/2024).

Workshop tersebut diadakan sebagai upaya meningkatkan kualitas produk dari pelaku usaha di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Peserta yang hadir mendapatkan pelatihan dalam bidang desain produk, yang diharapkan dapat meningkatkan daya saing produk lokal, serta mampu bersaing di pasar yang lebih luas.

Kegiatan itu juga menjadi sarana bagi para pelaku usaha untuk bertukar ide dan pengalaman, serta membangun jejaring kerja sama yang lebih luas di antara sesama pengusaha dan kreator lokal.

Kepala Dispar Kukar Sugiarto mengatakan, Workshop Desain Produk tersebut adalah bagian dari program pemerintah daerah dalam mendukung pengembangan ekonomi kreatif dan meningkatkan potensi pariwisata di Kabupaten Kukar.

“Kami berharap, setelah mengikuti workshop ini, para peserta dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat dalam bisnis mereka sehingga dapat menciptakan produk-produk inovatif yang dapat menarik wisatawan dan konsumen,” katanya.

Dengan berlangsungnya acara ini, dia berharap sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Kukar akan semakin berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi perekonomian daerah. []

Penulis: Anggi Triomi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com