Apresiasi Dukungan PT ABN, Bupati Kukar Resmikan Pembangunan Posyandu di Kelurahan Jawa

SANGASANGA – BUPATI Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah melakukan pemancangan tiang pertama pembangunan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Rukun Tetangga (RT) 3, Kelurahan Jawa, Kecamatan Sangasanga, Sabtu (7/9/2024).

Pembangunan Posyandu tersebut menjadi langkah awal pembangunan fasilitas kesehatan masyarakat setempat. Karena itu, Bupati Edi Damansyah memberikan apresiasi kepada PT Adimitra Baratama Nusantara (ABN) atas kontribusinya dalam mendukung pembangunan Posyandu RT 3, Kelurahan Jawa, Sangasanga.

Edi menyampaikan, pembangunan Posyandu itu merupakan wujud sinergi antara pemerintah daerah dan pihak swasta dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, terutama bagi ibu dan anak.

“Ini sangat berkaitan dengan program Kukar Idaman yaitu Revitalisasi Posyandu, dari membangun Posyandu atau merehab bangunannya, hingga melengkapi peralatan sarana prasarananya. Mudah-mudahan ini juga dibantu lengkap oleh PT ABN. Dengan adanya fasilitas ini, diharapkan kesehatan masyarakat, khususnya balita, ibu hamil, dan lansia, dapat lebih terjamin,” paparnya.

 

PT ABN, sebagai perusahaan yang beroperasi di wilayah tersebut, mendapatkan penghargaan atas inisiatifnya membantu pembangunan fasilitas publik ini. Dalam sambutannya, perwakilan PT ABN menyatakan, pihaknya berkomitmen untuk terus mendukung program-program pemerintah daerah yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Acara tersebut juga dihadiri Plt Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kukar M Aidil, Kepala DKP Muslik, Kepala Distanak Kukar Muhammad Taufik, Kepala DPMD Kukar Arianto, Anggota DPRD Rahmat Dermawan, Camat Sangasanga M Dacriansyah, Plt Kepala Bappeda Kukar Syarifah Vanesa Vilna, Dinas Kesehatan Kukar dan Tim PT ABN.

Pembangunan Posyandu itu dianggap sebagai langkah penting dalam meningkatkan akses layanan kesehatan di daerah pedesaan, yang sejalan dengan program-program kesehatan nasional yang terus digalakkan oleh pemerintah. []

Penulis: Anggi Triomi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com