Bupati Kotim Halikinnor Ambil Cuti Dua Bulan untuk Fokus pada Pilkada 2024

SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor, akan mengambil cuti selama dua bulan terhitung mulai tanggal 25 September 2024. Cuti ini diambil untuk mengikuti tahapan Pilkada Kotim 2024, di mana Halikinnor kembali maju bersama pasangannya Irawati pada Pilkada nanti.

“Saya cuti selama dua bulan dari tanggal 25 September. Jadi setelah tanggal itu saya tidak boleh lagi menggunakan fasilitas negara,” katanya, Jumat 6 September 2024.

Diungkapkan, dirinya bersama keluarganya akan kembali tinggal di rumah pribadinya yang ada di Jalan Delima Lima Sampit. Pasalnya, selama cuti dirinya tidak dapat lagi menggunakan fasilitas negara termasuk rumah jabata.

“Ini berlaku bagi Wakil Bupati Kotim, Irawati. Kami akan menjalani masa cuti selama dua bulan untuk fokus pada kontestasi Pilkada 2024,” ucapnya.

Terkait jabatan Bupati Kotim diungkapkan akan ditunjuk Pejabat Sementara (Pjs) dari Provinsi Kalteng. Sehingga roda pemerintahan di Kabupaten Kotim tetap dapat berjalan dengan baik selama mereka cuti.

“Selama kami cuti maka akan ada Pejabat Sementara (Pjs). Pejabat itu ditunjuk oleh Gubernur Kalteng dari provinsi atas persetujuan Kemendagri. Saya berharap masyarakat Kotim tetap tenang dan mendukung jalannya Pilkada 2024 dengan damai dan demokratis,” tutupnya. []

Redaksi08

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com