Siapkan Bonus Umroh, Banten Targetkan 10 Besar di MTQ Nasional

SAMARINDA – PROVINSI Banten mengirimkan 85 kafilah untuk mengikuti ajang perlombaan bergengsi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-30 dan menetapkan target masuk 10 besar dari seluruh provinsi yang ikut serta.

Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten Virgojanti mengungkapkan, ditetapkannya target tersebut agar kafilah yang dikirimnya bisa unggul dan masuk ke deretan atas perolehan juara.

“Namanya kita berikhtiar dan berusaha, setidaknya bisa masuk 10 besar dan ada juga bagian dari kami yang meraih medali emas,” ungkap Virgojanti ditemui beritaborneo.com usai acara jamuan makan selamat datang, di Gedung Kadrie Oening Tower, Samarinda, Sabtu (07/09/2024).

Menurut dia, target tersebut akan mudah terwujud jika para kafilah dan pendamping bisa melatih skill dan kemampuan mereka untuk persiapan lomba.

Terkait dengan kontribusi dari Pemprov Banten berkenaan dengan usaha pencapaian target, Plh Sekda itu mengungkapkan, telah melakukan pembinaan dan pemberian motivasi sebelum berangkat ke Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) untuk bertanding.

“Kami mengikutkan kafilah di beberapa cabang lomba, kemudian kami beri pembinaan ketat sehingga pada kesempatan ini, mereka semua bisa tampil dengan optimal,” begitu ujarnya.

Dia pun yakin, provinsi lainnya juga mempunyai target masing-masing. Namun Virgojanti yakin, kafilah Banten bisa memperoleh yang terbaik hasil dari pembinaan berbulan-bulan yang telah dilakukan.

“Biasanya apresiasi yang kami beri berupa bonus uang tambahan, dan nantinya akan kami berikan umrah gratis untuk para kafilah yang mendapatkan juara terbaik dalam ajang nasional ini,” tutupnya. []

Penulis: Nistia Endah | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com