Wujudkan Pemberdayaan Masyarakat, PT ABN Resmikan Saung Setia Maju

SANGASANGA – KOMITMEN menjalankan program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP) melalui Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM), diwujudkan PT Adimitra Baratama Nusantara (ABN) melalui peresmian Saung Kelompok Tani (Poktan) Setia Maju, Kelurahan Jawa, Kecamatan Sangasanga, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Acara peresmian yang dilaksanakan di RT 1, Kelurahan Jawa, Kecamatan Sangasanga, Sabtu (7/9/2024) itu, ditandai dengan pemotongan tumpeng dan panen padi bersama Bupati Kukar Edi Damansyah.

Dalam sambutannya, Bupati Kukar menyampaikan apresiasinya terhadap inisiatif ABN yang turut berkontribusi dalam mendukung ketahanan pangan di wilayah tersebut melalui penguatan kelompok tani lokal.

“Ini adalah salah satu langkah konkret dalam mendorong pemberdayaan masyarakat, khususnya para petani. Dengan adanya Saung Setia Maju ini, diharapkan produktivitas dan kesejahteraan petani semakin meningkat,” katanya.

 

Peresmian tersebut sekaligus menjadi momentum bagi PT ABN untuk memperkuat sinergi dengan pemerintah daerah dan masyarakat dalam membangun sektor pertanian yang tangguh dan berkelanjutan.

Selain itu, PT ABN juga menyampaikan komitmennya untuk terus mendampingi masyarakat melalui program-program yang berkelanjutan. Saung Setia Maju diharapkan dapat menjadi pusat kegiatan bagi para petani, tempat berbagi ilmu dan teknologi, serta sarana mempererat kerjasama antar anggota kelompok tani. []

Penulis: Anggi Triomi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com