Kukar Raih Penghargaan WTN 2024

TENGGARONG – KABUPATEN Kutai Kartanegara (Kukar) akhirnya kembali meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) Tahun 2024 dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

Penghargaan tersebut diterima Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin didampingi Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kukar Ahmad Junaidi dan Kasat Lantas Polres Kukar AKP Rachman Ashari di Ballroom JIExpo Kemayoran Convention Center & Theatre Area, Jakarta, Sabtu (7/9/2024).

Penghargaan WTN merupakan bentuk apresiasi dari pemerintah pusat terhadap daerah-daerah yang mampu menciptakan tata kelola transportasi yang baik dan berkelanjutan. Kabupaten Kukar dianggap telah berhasil dalam mengembangkan sistem transportasi tertib, lancar, aman, selamat, dan berkelanjutan.

Ditemui usai menerima penghargaan WTN 2024, Rendi Solihin menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam pencapaian itu. Dia juga menegaskan komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar untuk terus meningkatkan kualitas layanan transportasi bagi masyarakat.

“Kami sangat bangga dengan penghargaan ini. Ini adalah hasil kerja keras seluruh elemen masyarakat dan pemerintah daerah yang terus berupaya menciptakan sistem transportasi yang lebih baik. Alhamdulillah, Kukar kembali menerima penghargaan Wahana Tata Nugraha 2024 setelah tahun 2016 lalu,” ungkapnya.

 

Rendi berharap, dengan diterima Penghargaan WTN tersebut, seluruh stakeholder khususnya Dinas Perhubungan, dapat terus meningkatkan kinerjanya sehingga bisa menjadi motivasi perangkat daerah lain, demi Kukar yang lebih baik. []

Penulis: Anggi Triomi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com