Megawati Soekarnoputri Hadiri Penyerahan Surat MPR, TAP MPRS tentang Pencabutan Kekuasaan Soekarno Resmi Dicabut

JAKARTA – Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri mendatangi gedung MPR/DPR/DPD untuk menemui Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) dan jajaran pimpinan MPR, Jakarta, Senin (9/8) hari ini. Pantauan Media di lokasi, Megawati tiba di lokasi sekitar pukul 10.16 WIB. Ia disambut oleh Bamsoet, Ahmad Muzani, Ahmad Basarah, hingga Hidayat Nur Wahid.

Tak hanya itu, turut hadir bersama Megawati yakni Guruh Soekarnoputra, Sukmawati Soekarnoputri, dan Guntur Soekarnoputra selaku anak dari Presiden Pertama RI Soekarno.

Acara silaturahmi itu turut dilakukan bersamaan dengan penyerahan surat pimpinan MPR kepada keluarga Bung Karno tentang tidak berlakunya lagi TAP MPRS No. XXXIII/MPRS/1967 tentang Pencabutan Kekuasaan Pemerintah Negara dari Presiden Soekarno.

Tap Pencabutan Kekuasaan Presiden Soekarno itu menyebut alasan bahwa Presiden Soekarno melindungi tokoh-tokoh Partai Komunis Indonesia (PKI).

Tap yang mengaitkan Presiden Soekarno dengan PKI ini dicabut Presiden Joko Widodo, bahkan Pemerintah sudah menganugerahkan gelar pahlawan nasional (pahlawan proklamator) kepada Presiden Soekarno pada 2012.

Sementara itu, beberapa elite PDIP turut hadir, di antaranya adalah Sekjen Hasto Kristiyanto, Ketua DPP PDIP Ganjar Pranowo, Yasonna H. Laoly, Deddy Yevri Sitorus, Djarot Saiful Hidayat, hingga Komarudin Watubun.

Hadir juga Ketua Fraksi PDIP di PDIP Bambang Wuryanto dan Wakilnya Utut Adiyanto. []

Redaksi08

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com