AKP Supriyadi: Brimob Kaltim Siap Hadapi Potensi Gangguan Keamanan Selama Pilkada dan Kunjungan Presiden

BALIKPAPAN – Wadanyon C Pelopor Satbrimob Polda Kaltim Hadiri Talkshow Ngobrol Pintar (NGOPI) di Onix FM Radio Balikpapan, Rabu (11/09/2024).

Dalam acara tersebut, AKP Supriyadi membahas secara komprehensif kesiapan Satuan Brimob dalam menjaga keamanan di wilayah Kalimantan Timur, terutama terkait kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, serta pelaksanaan Pilkada serentak di provinsi ini.

AKP Supriyadi menjelaskan bahwa Polri, dalam pengamanan kunjungan Presiden, bertugas di Ring 2, sementara Ring 1 dijaga oleh TNI dan Paspampres. Ia juga menyampaikan bahwa Satuan Brimob Polda Kaltim siap mendukung pengamanan Pilkada serentak, termasuk penanganan situasi apabila terjadi potensi gangguan keamanan.

“Jika kerusuhan yang terjadi masih dalam skala kecil, penanganannya akan dilakukan oleh Dalmas Polres. Namun, jika situasi berkembang lebih besar, Satbrimob Polda Kaltim siap diturunkan atas perintah Kapolda Kaltim dan Dansat Brimob,” tegas AKP Supriyadi.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk tidak terpancing oleh isu-isu yang dapat memicu kegaduhan selama musim Pilkada, serta menghimbau agar setiap warga menggunakan hak pilihnya dengan bijak. “Jangan golput, gunakan hak pilih sesuai hati nurani, karena pilihan Anda akan menentukan masa depan bangsa,” tutupnya. []

Redaksi08

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com