Gelar Pengamanan Kegiatan OASE KIM di Kalimantan Timur, Ratusan Personel Polda Kaltim dan Polres Jajaran Diturunkan

BALIKPAPAN – Dalam rangka mengamankan kegiatan Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju Koalisi Indonesia Maju (OASE KIM) di Kalimantan Timur, Kepolisian Daerah Kalimantan Timur (Polda Kaltim) mengerahkan ratusan personel dari Satuan Polda dan Polres jajaran, Rabu (11/09/24). Pengamanan VVIP ini dilakukan untuk memastikan seluruh rangkaian acara OASE yang dihadiri langsung oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta istri-istri menteri anggota OASE KIM berjalan dengan aman dan tertib.

Terkait kegiatan tersebut, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yuliyanto, S.I.K., M.Sc., menerangkan bahwa pengamanan ini merupakan langkah antisipasi yang diperlukan mengingat pentingnya kegiatan tersebut agar berjalan aman dan kondusif.

“Kami menurunkan kurang lebih 688 personel gabungan dari Satuan Polda dan Polres jajaran yaitu Balikpapan, Samarinda, Kukar, dan PPU guna mengamankan setiap titik kegiatan, mulai dari kedatangan, acara utama, hingga kepulangan,” ujarnya.

Lanjutnya, Pengamanan tidak hanya dilakukan di lokasi-lokasi utama kegiatan, seperti tempat pertemuan dan hotel tempat menginap para peserta, tetapi juga di sepanjang rute perjalanan yang dilalui untuk memastikan pengamanan berjalan optimal.

“Kami juga telah melakukan koordinasi intensif dengan Pemerintah Daerah, Unsur TNI, Satpol PP, Dishub, dan instansi terkait lainnya untuk memastikan semua aspek pengamanan sudah dipersiapkan dengan matang,” tambahnya.

Untuk diketahui, kunjungan OASE KIM di Kalimantan Timur kali ini menggendakan beberapa kegiatan diantaranya, Gelaran Talkshow Sosialisasi Moderat Sejak Dini yang dilaksanakan di Hotel Platinum Balikpapan, Peninjauan langsung hasil kerajinan dan kreasi Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) se-Provinsi Kalimantan Timur di Kota Balikpapan, dan Bermalam Di Ibu Kota Nusantara.[]

Redaksi08

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com