Lewat Sosialisasi, DWP Kukar Tingkatkan Literasi Keuangan Keluarga

TENGGARONG – GUNA meningkatkan pemahaman anggota dan masyarakat umum mengenai pentingnya manajemen keuangan dalam keluarga, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mengadakan sosialisasi Literasi Keuangan Keluarga.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Bappeda Kukar, Kamis (12/9/2024) itu dihadiri anggota DWP Kukar dan DWP Unit Pelaksana se-Kabupaten Kukar.

Sekretaris 1 DWP Kukar Elfi Arbayani Thauhid menyampaikan, literasi keuangan merupakan keterampilan penting bagi setiap keluarga, terutama di tengah tantangan ekonomi saat ini.

“Tidak hanya berfokus pada pengelolaan anggaran rumah tangga, sosialisasi ini juga memberi wawasan tentang investasi yang bijak, asuransi, dan tabungan masa depan untuk keluarga,” jelasnya.

 

Pada kegiatan tersebut, para peserta mendapatkan materi dari beberapa narasumber, termasuk Dosen Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Mulawarman (Unmul) Samarinda Ike Purnamasari.

Salah satu peserta menuturkan, acara itu sangat membantu dirinya dalam memahami cara mengelola keuangan keluarga dengan lebih baik.

“Saya jadi tahu bagaimana cara membuat anggaran yang tepat dan mengalokasikan dana untuk kebutuhan masa depan,” ujarnya.

Acara tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya literasi keuangan, sehingga dapat membantu mencegah terjadinya masalah ekonomi dalam keluarga dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Kukar. []

Penulis: Anggi Triomi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com