Presiden Jokowi Tiba di Kaltim, Akan Berikan Arahan Penting Terkait Keamanan Nasional di IKN

BALIKPAPAN – Presiden RI Ir. H. Joko Widodo tiba di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Balikpapan, Kamis (12/09/2024).

Kedatangan Presiden disambut langsung oleh Pj. Gubernur Kaltim, Pangdam VI Mulawarman, Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si., Dhomber Balikpapan beserta Danlanal Balikpapan.

Setibanya di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur, Presiden Jokowi akan langsung menuju IKN di Kabupaten Penajam Paser Utara, dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yuliyanto SIK, M.Sc menjelaskan kedatangan Presiden RI dalam rangka memberikan pengarahan kepada para pejabat TNI dan Polri Tahun 2024 yang akan digelar di Ruang Nusantara, Istana Negara, IKN.

Pengarahan ini melibatkan pimpinan Polri, mulai dari Kapolri, Kapolda, Kapolrestabes, Kapolresta hingga para Kapolres se-Indonesia di Ibu Kota Nusantara. Sedangkan dari TNI akan melibatkan Panglima TNI, Pangdam dan Dandim seluruh Indonesia.

Diperkirakan Presiden akan menyampaikan pandangan strategis terkait keamanan dan stabilitas negara, sekaligus memberikan arahan khusus kepada institusi Polri dan TNI dalam menghadapi berbagai tantangan yang akan datang.

Selain itu, pengarahan ini juga diharapkan menjadi wadah bagi para pimpinan Polri dan TNI untuk mendapatkan panduan dari Presiden terkait langkah-langkah yang perlu diambil dalam menjaga keamanan nasional, terutama di wilayah-wilayah strategis seperti Ibu Kota Nusantara yang menjadi proyek besar pemerintahan Presiden Jokowi, tutup Kabid Humas Polda Kaltim. []

Redaksi08

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com