Waspada! Pembakar Rumah Berkeliaran di Tenggarong

TENGGARONG – PERCOBAAN pembakaran rumah diduga kembali terjadi di kawasan Jalan Gunung Belah, RT 47, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), pada Jumat (13/09/2024) pukul 03.00 Wita dini hari.

Korban, Tamsir, pemilik rumah di Gang Galunggung 1, mengungkapkan, aksi tersebut sempat menyebabkan kebakaran di area dapur dan kulkas rusak miliknya. Istrinya, yang terbangun karena mencium aroma terbakar, langsung mengecek sumber bau dan mendapati api sudah menjalar ke atap rumah.

“Istri saya bangun jam 3 pagi karena mencium bau hangus dari dapur. Saat dicek, ternyata dapur sudah terbakar, dan api bahkan sudah merambat ke atap rumah,” ungkap Tamsir.

Dengan sigap, Tamsir meminta pertolongan warga sekitar dan berhasil memadamkan api sebelum sempat menyebar lebih luas.

“Saya langsung teriak meminta bantuan, warga cepat datang dan membantu memadamkan api,” tambahnya.

Selain itu, Tamsir mengaku selama lima tahun tinggal di kawasan tersebut, ia tidak pernah memiliki masalah dengan orang lain. Hal ini menambah rasa heran terhadap siapa yang mungkin berada di balik percobaan pembakaran tersebut.

Lebih lanjut, Ketua RT setempat, Darussalam, membenarkan kejadian itu. Dia menegaskan pentingnya peningkatan keamanan di lingkungan RT 47. Ia berencana segera menggelar rapat dengan warga untuk membahas jadwal ronda malam yang selama ini dinilai kurang efektif.

“Ronda malam tidak berjalan dengan baik selama ini. Saya akan segera menginstruksikan warga untuk melaksanakan ronda di jam-jam rawan,” tegasnya.

Ia mengimbau kepada warga agar selalu waspada dan memeriksa setiap sudut rumah sebelum tidur guna menghindari kejadian serupa.

“Kami sudah melaporkan kejadian ini kepada pihak kepolisian untuk penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya.[]

Penulis: Jemi Irlanda Haikal | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com