Spektakuler! Pembukaan FKR 2024 Pukau Ribuan Pengunjung

TENGGARONG – FESTIVAL Kota Raja (FKR) 2024 resmi dibuka dengan penuh kemeriahan pada Jum’at (13/9/2024) malam di Taman Kota Raja Tenggarong. Kepala Bidang (Kabid) Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Zikri Umulda secara simbolis membuka festival yang menjadi ajang tahunan paling dinanti masyarakat Kukar dan sekitarnya itu.

Sejak sore hari, warga sudah berbondong-bondong memadati Taman Kota Raja untuk menyaksikan berbagai pertunjukan seni dan budaya yang telah disiapkan oleh panitia. Sorak sorai penonton makin terasa saat tarian tradisional khas Kutai ditampilkan, yang kemudian dilanjutkan dengan pawai budaya yang memukau mata.

Dalam sambutannya, Zikri Umulda menekankan pentingnya Festival Kota Raja sebagai wujud pelestarian budaya lokal. Sekaligus platform untuk menampilkan karya kreatif anak bangsa, khususnya dari masyarakat lokal Kukar.

“Festival ini tidak hanya sekadar hiburan, tetapi juga sebagai langkah kita bersama untuk memajukan ekonomi kreatif dan memperkenalkan potensi wisata yang ada di Tenggarong,” katanya.

Festival tersebut akan berlangsung 13-17 September 2024 dengan menampilkan berbagai acara menarik seperti pertunjukan musik, tari daerah, serta berbagai rangkaian kegiatan dan lomba.

Festival Kota Raja 2024 diharapkan mampu menarik lebih banyak wisatawan dan memberikan dampak positif bagi perekonomian daerah, sekaligus memperkuat identitas budaya masyarakat Kutai. []

Penulis: Anggi Triomi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com