Wali Kota Apresiasi BUMD Samarinda Gelar Peringatan Maulid Nabi

SAMARINDA – WALI Kota Samarinda Andi Harun menghadiri sekaligus memberikan tausiah pada peringatan Maulid Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam (SAW) Tahun 2024 yang diselenggarakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Samarinda.

Pada acara yang bertempat di lapangan Tenis Perusahaan Umum Daerah (Perumdam) Tirta Kencana, Jalan Cendana, Samarinda, Minggu (15/09/2024), orang nomor satu di Samarinda itu mengapresiasi BUMD Samarinda yang telah menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2024 sebagai bentuk kecintaan dan mengingatkan kembali akan sejarah kelahiran Nabi Muhammad SAW.

“Saya kira patut kita apresiasi BUMD di lingkungan pemerintah kota melaksanakan kegiatan Maulid dan itu merupakan tanda bahwa kita terus berusaha untuk bagaimana mencintai Rasulullah Nabi Muhammad SAW,” ujar AH, sapaan akrabnya.

Dia melanjutkan, pihaknya mengajak umat muslim menteladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW untuk diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat. Seperti berlaku adil, selalu amanah dan menjaga Ukuwah Islamiah.

“Dalam peringatan ini, yang kita perlu teladani adalah nilai-nilai yang dibawa dalam perjalanan Nabi Muhammad SAW. Karena di sana kita belajar tentang akhlak dan belajar tentang urusan-urusan bersifat muamalah, yakni bagaimana berlaku adil, melaksanakan amanah jabatan, dan membangun persaudaraan,” kata mantan Legislator Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) ini.

 

Dalam kesempatan itu AH berharap, seluruh pegawai yang ada di BUMD Samarinda dapat menerapkan keteladanan yang telah dicontohkan Nabi Muhammad SAW di tempat bekerja, seperti tanggung jawab dan mampu amanah serta saling bekerja sama untuk kemajuan Samarinda.

“Teladan yang sangat banyak dibawa oleh Nabi Muhammad, itulah yang kita implementasikan dalam pelaksanaan tugas tanggung jawab dan amanah di tempat kita masing-masing, termasuk bersama-sama mewujudkan kegotong-royongan kerjasama membangun kota ini,”  tutur AH.

Tampak hadir dalam peringatan tersebut, Sekretaris Kota Samarinda Hero Mardanus Satyawan, Direktur Utama Perumdam Tirta Kencana Nor Wahid Hasyim, Direktur Utama Varia Niaga Syamsuddin Hamade, Direktur Utama Bank Samarinda, staf ahli bidang pemerintahan hukum dan Politik Sucipto Wasis dan Camat se-Kota Samarinda. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com