Kebakaran Lahan di Kuburan Muslimin Simanuk Dipadamkan Berkat Kerja Sama Polsek dan BPBD

BERAU – Polsek Gunung Tabur bersama BPBD Kabupaten Berau berhasil memadamkan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang terjadi di area Kuburan Muslimin Simanuk, RT 11, Kec. Gunung Tabur, pada Senin (16/09/2024). Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 13.30 Wita tersebut membakar lahan seluas 1 hektar.

Aiptu Agus Wijiyanto, Bhabinkamtibmas Kec. Gunung Tabur, yang memimpin penanganan karhutla ini menyampaikan, “Kami langsung berkoordinasi dengan Pos Darkahutla Kabupaten Berau untuk mempercepat pemadaman api,” tandasnya.

Tim pemadam yang terdiri dari personel Polsek Gunung Tabur, BPBD, dan warga masyarakat bergerak cepat menuju lokasi.

Dengan menggunakan 2 unit mobil BPBD Kabupaten Berau berkapasitas 5.000 liter, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 15.30 Wita. Selain itu, petugas juga mengatur lalu lintas di sekitar lokasi agar tidak mengganggu proses pemadaman.

Setelah kebakaran berhasil ditangani, Polsek Gunung Tabur memberikan edukasi kepada warga setempat terkait larangan membuka lahan dengan cara membakar.

“Kami selalu mengimbau masyarakat agar tidak melakukan pembakaran lahan demi mencegah terjadinya karhutla,” pungkas Aiptu Agus. []

Redaksi08

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com