Secret Service Amankan Trump Setelah Tembakan Terdengar di Dekat Lapangan Golf Pribadinya

JAKARTA – Secret Service melepaskan tembakan ketika menyadari ada seorang pria dengan senapan sejenis AK mengarahkan moncong senjatanya ke arah lapangan golf milik Donald Trump di West Palm Beach, Florida, Amerika Serikat. Pria itu kini ditahan usai kabur menggunakan SUV.
Sebelumnya dilaporkan terdengar suara tembakan beberapa kali. Trump yang saat itu sedang bermain golf dan dikawal Secret Service dinyatakan selamat dari insiden.

Associated Press yang mendapat informasi dari pejabat anonim menjelaskan bahwa orang yang memegang senjata itu menjatuhkan senjatanya dan melarikan diri menggunakan SUV setelah tembakan Secret Service. Senjata api jenis AK ditemukan di tempat kejadian dan tak ada korban cedera yang dilaporkan.

Fasilitas golf itu sedang ditutup sebagian karena Trump sedang bermain, dan anggota Secret Service berada di dekatnya saat melihat orang membawa senjata api.

Ada beberapa area di lapangan golf dimana pegolf bisa terlihat dari batas pagar. Biasanya para anggota Secret Service mengamankan area di depan dan belakang Trump saat dia bermain golf.

Secret Service juga biasanya membawa kendaraan lapis baja ke lapangan untuk perlindungan Trump bila ada ancaman. Usai insiden ini Trump diarahkan ke klub pribadinya Mar-a-Lago, tempat dia tinggal di Palm Beach.

Sheriff Martin County William D. Snyder mengatakan tersangka ditangkap beberapa menit setelah FBI, Secret Service, dan Kantor Sheriff Palm Beach County mengeluarkan “peringatan BOLO yang sangat mendesak” atau “waspada” yang merinci kendaraan tertentu yang sedang diburu, nomor pelat kendaraan dan deskripsi penumpang.

Snyder mengatakan para deputinya “segera menyerbu” I-95 arah utara, menjaga setiap pintu keluar antara batas Palm Beach County di selatan dan batas St. Lucie County di utara. “Salah satu unit patroli jalan raya saya melihat kendaraan itu, mencocokkan tandanya, dan kami merencanakan kendaraan itu,” kata Snyder.

“Kami berhasil menghentikan mobil itu dengan aman, dan menahan pengemudinya,” ucap dia.

Saat dikeluarkan dari mobil tersangka itu dikatakan tak bersenjata. Dia bersikap tenang, datar, tak menunjukkan emosi dan tak bertanya mengapa dia dihentikan. []

Redaksi08

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com