Edi Damansyah: Agama Fondasi Penting bagi Setiap Individu

TENGGARONG – GERAKAN Etam Mengaji (GEMA) merupakan salah satu program unggulan dedikasi Kukar Idaman Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah bersama Wakil Bupati Rendi Solihin. Program tersebut tercantum di dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Kukar periode 2021-2026.

Program GEMA bertujuan memperkuat nilai-nilai keagamaan dalam proses pembangunan manusia yang unggul, produktif, modern, dan juga mampu memahami nilai-nilai ketuhanan, khususnya bagi masyarakat Kukar.

Tidak hanya bagi siswa-siswi sekolah, Aparatur Sipil Negara (ASN), serta warga masyarakat Kukar pada umumnya. Bupati Kukar Edi Damansyah juga memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan GEMA di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas).

Hal itu dibuktikan dengan hadirnya Bupati Kukar secara langsung pada pembukaan kegiatan GEMA yang diadakan di Lapas Kelas II A Tenggarong, Jum’at (20/09/2024).

Tidak hanya menghadiri, Bupati Kukar Edi Damansyah juga menyerahkan bantuan berupa Al-Qur’an beserta peralatan olahraga. Hal itu dilakukan guna menunjang kegiatan pembinaan keagamaan yang ada di dalam Lapas Tenggarong.

“Agama merupakan fondasi penting dan juga utama bagi setiap individu manusia. Dengan memperkuat iman, Insyaallah kita akan mampu menjadi pribadi yang lebih baik serta bermanfaat bagi masyarakat,” ungkap Edi Damansyah.

 

Dia menjelaskan, Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Kukar berkomitmen untuk senantiasa memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan-kegiatan keagamaan. Guna meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang lebih baik dan berakhlak mulia.

“Pemkab Kukar berkomitmen untuk selalu mendukung penuh kegiatan-kegiatan pembinaan, khususnya pembinaan keagamaan. Guna menjadikan setiap individu, menjadi pribadi yang lebih baik dan berakhlak mulia,” pungkasnya. []

Penulis: Rudi Harahap | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com