Bahas Algaka dan Kertas Suara, KPU Kaltim Gelar Rapat Bersama LO Paslon

SAMARINDA – KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) melakukan pertemuan dengan para Liaison Officer (LO) kedua pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim Tahun 2024.

Pertemuan yang dipimpin langsung Ketua KPU Kaltim Fahmi Idris, di Aula Kantor KPU Kaltim Lantai 2, Jalan Basuki Rahmat, Samarinda,  Senin (30/9/2024) siang itu, membahas desain Alat Peraga Kampanye (Algaka) dan desain surat suara bagi masing-masing Paslon yang bakal bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 27 November mendatang.

“Hari ini kami mengundang Paslon dari 01 Isran Noor-Hadi Mulyadi dan paslon 02  Rudi Mas’ud-Seno Aji untuk melihat dan memperlihatkan desain yang dibuat oleh KPU Kaltim kepada mereka, dan Alhamdulillah kedua kandidat hadir melalui LO masing-masing,” jelas Fahmi.

Dia mengungkapkan, pertemuan tersebut berjalan dengan baik, mengingat semua LO yang mewakili para paslon menyetujui dan bertandatangan dalam persetujuan desain yang telah buat.

Setelah disetujui, KPU Kaltim akan melakukan lelang pencetakan algaka dan kertas suara yang pelaksanaannya akan bekerja sama dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) yang bertugas melaksanakan pengembangan, perumusan, dan penetapan kebijakan pengadaan barang/jasa pemerintah di Jakarta.

“Jadi metode pelaksanaannya sama dengan tahapan lelang yang pernah kami lakukan sebelumnya, perusahaan pemenang akan ditentukan melaui proses e-Cataloq,” terangnya.

Dia merasa yakin, tahapan Pilkada tahun 2024 telah dilaksanakan dan berjalan sesuai ketentuan hingga menuju hari pelaksanaan pemungutan suara semua akan siap serta berjalan lancar.

“Dengan persiapan ini, KPU Kaltim optimistis seluruh proses pemungutan dan penghitungan suara dalam Pemilu 2024 akan berlangsung dengan tertib, aman, dan transparan,” tutup Fahmi. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com