Polres Kutai Barat - Kalimantan Timur

Keamanan dan Kedamaian Pilkada 2024: Tabligh Akbar Polres Kutai Barat

KUTAI BARAT (KUBAR) — Dalam upaya menciptakan suasana damai menjelang Pilkada serentak 2024, Polres Kutai Barat (Kubar) mengadakan Tabligh Akbar dan Doa Lintas Agama di halaman mako Polres Kutai Barat, Selasa (01/10/24) malam. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan Pemilu Daerah Kabupaten Kutai Barat berlangsung dengan aman, damai, dan kondusif. Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Kutai Barat AKBP Kade Budiyarta, S.I.K., Waka Polres Kompol Ahmad Abdullah, S.H., M.H., dengan penceramah Ustadz Rudini, S.Sos., M.Sos., serta berbagai tokoh agama dan masyarakat. Hadir juga para Kabag, Kasat, Perwira Polres, Kapolsek Jajaran, dan perwakilan dari instansi terkait lainnya, totalnya sekitar 400 orang.

Acara dimulai dengan pembacaan sholawat dan ayat-ayat suci Al-Qur’an yang diiringi oleh musik rebana. Selanjutnya, Ustadz Rudini menyampaikan ceramah dengan pesan moral yang menekankan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat demi kelancaran Pilkada. Kapolres Kutai Barat AKBP Kade Budiyarta, S.I.K., mengajak semua pihak untuk aktif berkontribusi dalam menciptakan suasana yang aman dan damai. “Perbedaan pandangan politik seharusnya tidak memecah belah persatuan yang sudah terjalin,” tegasnya. Ia juga menyoroti betapa pentingnya persatuan dan kedamaian dalam menyongsong Pilkada, Pilgub, dan Pilbup 2024 agar proses demokrasi dapat berlangsung dengan aman dan damai.

Tabligh Akbar dan doa lintas agama ini merupakan wujud komitmen Polres Kutai Barat dan Polda Kalimantan Timur dalam mendukung terciptanya Pilkada yang kondusif. Masyarakat diimbau untuk menyampaikan aspirasi politik dengan cara yang baik, damai, dan penuh tanggung jawab, serta menjaga persatuan dalam setiap langkah demokrasi. Kegiatan diakhiri dengan doa bersama dari masing-masing agama yang hadir. []Redaksi09

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com