Pemkab Kukar Sambut Kunjungan Silaturahmi LPP Tenggarong

TENGGARONG – LEMBAGA Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas II A Tenggarong melakukan kunjungan silaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar), Selasa (01/10/2024).

Dalam kunjungan tersebut, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Perempuan Tenggarong Triana Agustin disambut hangat oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar Sunggono,

Triana menjelaskan, kunjungan itu bertujuan mempererat hubungan kerja antara Lembaga Pemasyarakatan bersama dengan Pemkab Kukar. Guna menciptakan sinergi yang lebih baik, dalam upaya mendukung program rehabilitasi dan reintegrasi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

“Harapannya agar pertemuan ini, dapat menjadi langkah awal dalam menciptakan sinergi yang lebih baik. Dan juga, dalam upaya mendukung program-program rehabilitasi dan reintegrasi kepada para WBP,” jelasnya.

 

Di tempat yang sama, Sekda Kukar Sunggono menyambut dengan baik sinergi serta kunjungan silaturahmi dari Kalapas LPP Tenggarong Triana Agustin, beserta para jajarannya. Dia menyatakan komitmennya untuk mendukung upaya-upaya yang dilakukan oleh Lembaga Pemasyarakatan.

“Pertemuan ini diharapkan, dapat membuka peluang kolaborasi yang lebih luas lagi di masa mendatang. Pemkab Kukar akan selalu berkomitmen untuk mendukung segala kegiatan serta program-program pembinaan. Demi kesejahteraan masyarakat, dan optimalisasi fungsi Lembaga Pemasyarakatan,” jelasnya.

Dengan semangat kolaboratif tegas Sunggono, kedua belah pihak baik Lembaga Pemasyarakatan, maupun Pemkab Kukar berharap dapat secara bersama-sama untuk mewujudkan visi dan misi yang selaras, untuk menciptakan masyarakat yang lebih baik. []

Penulis: Rudi Harahap | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com