Pj Bupati Zainal Arifin Ikuti Nusantara TNI Fun Run 2024 Bersama Presiden Jokowi

PENAJAM PASER UTARA – Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Zainal Arifin ikuti kegiatan bertajuk Nusantara TNI Fun Run 2024 bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dipusatkan di depan Istana Negara Ibukota Negara (IKN) Nusantara di kecamatan Sepaku, Minggu (6/10/2024).

Sekitar pukul 05.55 Wita, Presiden RI, Joko Widodo didampingi pejabat tinggi negara mengibarkan bendera start sebagai tanda pembuka acara Nusantara TNI Fun Run 2024 tersebut dimulai. Ribuan peserta yang diprediksi mencapai 3200 peserta ini sejak pagi telah memadati area depan Istana IKN Nusantara dengan berpakaian nuansa hijau.

Tampak terdiri dari beberapa pihak Otorita IKN, Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui Bank Mandiri, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), hingga Kementerian Perhubungan, termasuk Pj Bupati PPU Zainal Arifin dan Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokol PPU Hendro Susilo.

Pj Bupati PPU Zainal Arifin di sela-sela acara ini mengatakan bahwa kegiatan Nusantara TNI Fun Run 2024 merupakan salah satu bentuk langkah pemerintah untuk mengajak seluruh masyarakat agar dapat berinteraksi di IKN. “Hari ini kita mengikuti kegiatan Nusantara Fun Run 2024 bersama bapak Presiden di kawasan IKN Nusantara yang merupakan salah satu bentuk langkah pemerintah untuk mengajak seluruh masyarakat agar dapat berinteraksi dengan IKN,” kata Zainal Arifin.

Dia mengatakan, sebagai masyarakat Kabupaten PPU semua harus siap, karena kabupaten PPU merupakan serambinya nusantara. “Selain kita menyiapkan infrastruktur, sosial ekonomi kita juga harus menyiapkan kebugaran kita karena kita harus sehat mendukung terwujudnya IKN. PPU membara, membangun bersama serambi Nusantara,” kata Zainal Arifin.[]

Penulis: Subur Priono| Penyunting: Hadi Purnomo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com