Terpilih Sebagai Ketua Pertina Kukar, Ini Visi Misi Aspian Noor

TENGGARONG – PERSATUAN Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) memiliki pemimpin baru. Dalam Musyarawah Kabupaten (Muskab) Pertina Kukar yang dilaksanakan di Hotel Fatma, Tenggarong, Rabu (9/10/2024), Aspian Noor terpilih sebagai Ketua Pertina Kukar menggantikan Andriansyah.

Dalam musyawarah tersebut, Aspian Noor menyampaikan visi dan misinya untuk membawa Pertina Kukar semakin solid dan terorganisir. “Kami akan menyelesaikan penyusunan organisasi terlebih dahulu, kemudian mengadakan program-program kerja jangka pendek yang berfokus pada pembinaan atlet,” beber Aspian.

Dia juga menyoroti pentingnya pembinaan tinju di tingkat kecamatan agar atlet-atlet potensial tidak hanya terpusat di kota, tetapi tersebar merata di seluruh Kukar. Ia berharap ke depan klub-klub tinju di kecamatan bisa semakin aktif dan berkembang.

“Harapan kami, Pertina Kutai Kartanegara ke depannya bisa bersatu dan semakin solid, membantu seluruh klub yang ada di daerah untuk menghasilkan atlet-atlet unggulan baik di tingkat nasional maupun lokal,” tambahnya.

Aspian juga menyebutkan bahwa saat ini terdapat tiga klub tinju yang aktif di Kukar. Pembinaan atlet-atlet unggulan menjadi fokus utama. Selain itu, Kukar juga memiliki wasit nasional, Rahman Manurung, yang diharapkan dapat membantu dalam pelatihan dan pembinaan atlet di masa depan.

Rencana ke depan, Aspian Noor berharap dapat bekerja sama dengan berbagai pihak untuk mendirikan pusat latihan tinju yang terpusat agar seluruh klub tinju di Kukar dapat bertanding dan berlatih dalam satu tempat yang representatif.

Musyawarah itu dihadiri para pengurus klub tinju serta tokoh-tokoh olahraga di Kabupaten Kukar yang turut mendukung program-program yang akan diusung oleh kepengurusan baru. []

Nur Rahma Putri Aprilia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com