bola.com

Absennya Jordi Amat: Rizky Ridho, Jay Idzes, dan Mees Hilgers Siap Main Melawan China

JAKARTA – Timnas Indonesia berpeluang memainkan trio Rizky Ridho, Jay Idzes, dan Mees Hilgers saat lawan China dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 usai Jordi Amat cedera. Timnas Indonesia akan melakoni laga berikutnya melawan China dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Qingdao, Selasa (15/10/24) malam.

Dalam laga tersebut pelatih Shin Tae Yong memiliki kans membuat perubahan di starter, khususnya di lini belakang.
Tiga bek tengah: Rizky Ridho, Jay Idzes, dan Mees Hilgers bisa diturunkan Shin Tae Yong sejak menit awal. Hal itu mengingat Jordi Amat mengalami cedera pergelangan kaki atau pergelangan kaki.

Cedera itu diumumkan langsung Jordi Amat usai duel melawan Bahrain. Pemain Johor Darul Ta’zim (JDT) ini menjadi starter saat Timnas Indonesia ditahan Bahrain 2-2 hasil keputusan kontroversial wasit Ahmed Al Kaf. Bermain dalam kondisi seperti ini sungguh sulit! Saya merasakan lagi pergelangan kaki saya, berharap kondisinya segera membaik,” kata Jordi dalam unggahan di Instagram.

Rizky Ridho yang selalu menjadi starter dalam dua pertandingan pertama pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 langsung tergusur dengan kehadiran Hilgers dan Jordi yang pulih dari cedera. Tetapi dengan absennya Justin Hubner dan Jordi Amat yang cedera, nama Rizky Ridho berpeluang besar dimainkan melawan China. Guna menopang tiga bek tengah itu pada laga China vs Indonesia, Shin Tae Yong tampak tetap percaya pada Sandy Walsh dan Calvin Verdonk.

Pertandingan melawan China krusial bagi Timnas Indonesia. Skuad Garuda perlu meraih kemenangan pertama guna menjaga kans lolos ke putaran final Piala Dunia 2026. []

Redaksi09

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com