http://tribratanews.kaltim.polri.go.id/

Police Goes To School: Kapolres PPU Berikan Arahan Penting kepada Siswa

PPU — Police Goes To School, Kapolres Penajam Paser Utara AKBP Supriyanto, S.I.K., M.Si., memimpin langsung Upacara hari Senin di SMAN 1 Penajam Paser Utara pada Senin (14/10/24). Upacara tersebut juga dihadiri Wakapolres Kompol Bambang Hardiyanto, S.H., Kepala Sekolah SMAN 1 PPU, para Guru dan Staff, serta para siswa-siswi peserta Upacara.

Dalam kesempatan ini, Kapolres PPU memberikan arahan kepada para siswa mengenai pentingnya pembentukan karakter dan disiplin diri sejak dini. Dalam amanatnya, AKBP Supriyanto menekankan bahwa para pelajar merupakan generasi penerus bangsa yang perlu memiliki sikap jujur, bertanggung jawab, dan disiplin.”Kalian adalah masa depan bangsa. Sikap yang baik harus dibangun mulai dari sekarang,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan untuk menjauhi perilaku negatif seperti penyalahgunaan narkoba, tawuran, dan tindakan kriminal lainnya. “Tunjukkan keteladanan dalam lingkungan sekitar dan berperan aktif dalam menjaga ketertiban dan keamanan,” tambahnya.

Selain prestasi akademis, Kapolres juga mengajak para pelajar untuk terlibat secara aktif dalam kegiatan ekstrakurikuler guna mengembangkan keterampilan kepemimpinan dan bakat mereka.  Pada kesemaptan tersebut, Kepala Sekolah SMAN 1 PPU juga memberikan apresiasi atas arahan yang diberikan oleh Kapolres PPU dan berharap kegiatan serupa bisa terus dilakukan.  “Kegiatan ini sangat berharga dalam membekali siswa dengan wawasan yang lebih luas dan mendalam,” tuturnya.  Humas Polda Kaltim. []

Redaksi09

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com