Peringati Hari Jadi ke-42, Desa Purwajaya Gelar Beragam Kegiatan dan Perlombaan

TENGGARONG SEBERANG – DALAM rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Purwajaya ke-62 dan Desa Purwajaya ke-42, digelar beragam kegiatan serta perlombaan yang melibatkan masyarakat dan juga pemerintahan setempat.

Salah satu rangkaian kegiatan yang menarik perhatian adalah perlombaan olahraga seperti mini soccer, voli, serta bulutangkis, yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Purwajaya, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Kepala Desa Purwajaya Adi Sucipto menjelaskan, kegiatan pertandingan olahraga tersebut merupakan salah satu rangkaian yang digelar dalam perayaan HUT Desa Purwajaya. Perlombaan itu dapat diikuti oleh seluruh masyarakat yang berdomisili di wilayah Desa Purwajaya.

“Kegiatan ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan serta perlombaan yang kita gelar, dalam rangka menyemarakkan HUT Desa Purwajaya Ke-42. Perlombaan dapat diikuti oleh seluruh masyarakat yang berdomisili di Desa Purwajaya,” jelasnya saat dikonfirmasi beritaborneo.com via sambungan telepon, Selasa, (15/10/2024).

Dia menjelaskan, ada beberapa cabang pertandingan yang akan diperlombakan. Diantaranya mini soccer, voli, dan juga bulutangkis.

“Untuk dapat mengikuti perlombaan ini, syaratnya adalah Kartu Tanda Penduduk (KTP) harus berdomisili di Desa Purwajaya. Pendaftaran dimulai dari tanggal 12 Oktober hingga 19 Oktober 2024,” jelasnya lagi.

Kegiatan-kegiatan serta perlombaan ini digelar adalah untuk menampilkan potensi serta bakat yang dimiliki oleh masyarakat di Desa Purwajaya, khususnya dibidang olahraga. Kegiatan ini juga bertujuan untuk memupuk rasa kebersamaan antar masyarakat yang ada di Desa ini.

Adi Sucipto berharap, dengan digelarnya perlombaan serta kegiatan-kegiatan tersebut dapat menjadi momentum bagi masyarakat di Desa Purwajaya untuk lebih menjaga kekompakan, serta kebersamaan antar masyarakat. []

Penulis: Rudi Harahap | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com