Buka Open Tournament Angkat Besi, Arief Murdiyanto Apresiasi Dispora Kaltim

SAMARINDA – MEWAKILI Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Staf Ahli Bidang 3 Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim Arief Murdiyanto secara resmi membuka Open Tournament Angkat Besi Piala Gubernur Kaltim 2024.

Dalam sambutannya saat membuka acara yang digelar di Aula Pusdiklat Komplek Gelanggang Olahraga (Gelora) Kadrie Oening, Sempaja Samarinda, Rabu (16/10/2024) siang, Arief menyampaikan apresiasi terhadap antusiasme peserta dan penyelenggara.

“Saya menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim atas digelarnya acara hari ini. Turnamen ini adalah wujud nyata komitmen kita untuk meningkatkan prestasi olahraga dan sebagai sarana meningkatkan minat masyarakat terhadap prestasi olahraga,” ungkapnya.

Turnamen angkat besi itu sendiri diikuti berbagai peserta dari beberapa kabupaten/kota di Provinsi Kaltim. Bahkan, beberapa provinsi lain seperti Jawa Barat dan Kalimantan Tengah juga ikut memeriahkan turnamen tersebut.

Arief juga menegaskan, adanya turnamen ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, namun juga menjadi ajang untuk menjaring bibit bibit untuk single event maupun multi event di tingkat nasional bagi atlet angkat besi Kaltim.

Dia berharap, Open Tournament Angkat Besi Piala Gubernur Kaltim 2024 dapat menjadi tradisi tahunan yang mendukung perkembangan olahraga di daerah serta mempererat tali persaudaraan antar atlet dan pelatih.

Acara tersebut kata dia, juga menjadi bagian dari upaya Pemprov Kaltim dalam menggalakkan olahraga sebagai salah satu pilar pembangunan daerah.

“Kami akan terus menbangun dan membangun semangat keolahragaan di generasi muda dengan berfokus pada pembinaan atlet sehingga Kaltim bisa berprestasi di tingkat nasional,” tegasnya sekali lagi. []

Penulis: Nistia | Penyunting: Agus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com