Meski Kecewa Timnas Kalah, Warga Antusias Nobar di Bukit Biru

TENGGARONG – PARA pecinta sepak bola, khususnya bagi fans Tim Nasional (Timnas) Indonesia, tentunya sudah tidak sabar menanti dan menyaksikan pertandingan antara Timnas Indonesia berhadapan dengan China, pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026, Group c, Zona Asia. Pertandingan tersebut berlangsung di Qingdao Stadium, China, Selasa (15/10/2024) malam.

Guna mengakomidir hal itu, Pemerintah Kelurahan Bukit Biru, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) bersama Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Bukit Biru menggelar kegiatan Nonton Bareng (Nobar), yang diadakan di halaman Kantor Kelurahan Bukit Biru, Tenggarong.

Masyarakat sekitar terlihat ramai memadati tempat kegiatan nobar berlangsung, warga berbondong-bondong datang untuk menyaksikan laga Timnas Indonesia Vs China.

Pada saat pertandingan berlangsung, kegiatan berjalan dengan semarak, diiringi dengan sorak-sorai warga yang mendukung Timnas Indonesia.

Sayangnya, dalam pertandingan ini Timnas Indonesia gagal menggapai point sempurna. Timnas harus mengakui keunggulan Tim Tuan Rumah China, dengan skor 2-1.

Di babak yang pertama, Timnas Indonesia sempat tertinggal lebih dulu melalui dua gol yang disarangkan oleh China ke gawang Marteen Paes. Setelah Half Time (HT), Timnas Indonesia berhasil memperkecil skor melalui tendangan Thom Haye yang menggetarkan jala Kiper China.

Sampai peluit panjang dibunyikan, skor tidak berubah. Indonesia harus mengakui keunggulan China di Qingdao Stadium, Selasa malam.

Salah seorang warga yang menonton Nobar, Rian mengungkapkan, ia merasa sedikit kecewa dengan hasil pertandingan malam itu. Namun menurutnya, perjalanan Timnas Indonesia pada babak kualifikasi Piala Dunia Ronde 3, masih panjang. Indonesia masih mempunyai peluang untuk melanjutkan mimpinya tampil di Piala Dunia 2026.

“Hasil pertandingan malam ini kurang memuaskan, namun perjalanan Timnas Indonesia masih cukup panjang. Kesempatan masih sangat terbuka bagi Indonesia,” jelasnya.

Dia berharap, di Bulan November mendatang, Timnas Indonesia dapat menampilkan permainan terbaiknya, dan meraih kemenangan di kandang.

Timnas Indonesia masih mempunyai enam sisa laga yang harus dilakoni ke depannya. Indonesia telah memainkan empat laga pada ajang kualifikasi Piala Dunia ini, dengan mengemas tiga hasil imbang, serta satu kekalahan dari China.

Bulan depan, pada November 2024 nanti, Indonesia akan meladeni perlawanan dari Jepang dan juga Arab Saudi. Semoga Timnas Indonesia bisa mendapatkan hasil sempurna pada laga yang akan dihelat di Gelora Bung Karno, Jakarta. []

Penulis: Rudi Harahap | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com