disketpangan.kalbarprov.go.id

Gelaran Pasar Murah: Dinas Ketahanan Pangan Kalbar Sediakan Sembako Terjangkau

PONTIANAK – Berbagai bahan pokok mulai dari beras, telur, daging ayam hingga sayur-mayur dijual dengan harga murah, dalam kegiatan Operasi Pasar Gelar Pangan Murah (GPM) dari Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Provinsi Kalimantan Barat. Puluhan pelaku usaha berpartisipasi dalam Gelaran Pasar Murah tersebut. Tak hanya sembako dan kebutuhan pokok lainnya, pasar murah juga diisi dengan produk olahan pertanian dan peternakan, buah-buahan, serta produk makanan cepat saji. “Jadi kegiatan Gelar Pangan Murah ini dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia k-44 Tahun 2024 dengan mengangkat tema “Hak atas Pangan untuk Hidup dan Masa Depan yang Lebih Baik” sehingga kita harapkan dengan acara yang kita gelar setiap tahun ini, dapat membantu masyarakat yang ingin membeli Sembako dengan harga yang sangat terjangkau,” kata Pj. Sekda Kalbar Mohammad Barri saat ditemui usai membuka secara resmi Gerakan Pangan Murah di Halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalbar.

Dia menambahkan, pelaksanaan gerakan pangan murah ini juga melibatkan beberapa stakeholder terkait diantaranya penyedia jasa dan juga Bank BPD Kalbar, Bulog, serta beberapa pelaku usaha. “Dengan melibatkan Stakeholder terkait, Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat melalui Dinas Ketahanan Pangan menggelar Gerakan Pangan Murah ini dengan tujuan salah satunya dalam rangka mengendalikan inflasi di Kalbar dan juga membantu masyarakat untuk mendapatkan Sembako untuk keperluan sehari-hari dengan harga yang murah seperti beras, gula, minyak goreng serta beberapa komoditi lainnya,” ujar Bari.

Bari juga mengapresiasi antusiasme masyarakat yang cukup tinggi dengan digelarnya kegiatan Gerakan Pangan Murah ini. “Dengan semangat masyarakat yang begitu tinggi, Saya harapkan kegiatan ini bisa dapat terus berjalan, dikarenakan ada beberapa orang yang berbelanja tadi mengatakan cukup senang bisa berbelanja disini karena harganya cukup murah,” timpalnya. []

Redaksi09

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com