http://tribratanews.kaltim.polri.go.id/

Rakernis Biddokkes Polda Kaltim: Meningkatkan Mutu Pelayanan Kesehatan

BALIKPAPAN – Guna sinergi untuk Peningkatan Mutu Pelayanan Kesehatan, Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Kaltim menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Tahun Anggaran 2024 pada Kamis (17/10/24) bertempat di Hotel Maxone Balikpapan.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Irwasda Polda Kaltim Kombes Pol Zulkifli, S.St., MK, SH, MM, sejumlah Pejabat Utama Polda Kaltim serta narasumber dari berbagai lembaga kesehatan dan farmasi. Rakernis ini juga dihadiri oleh 40 peserta yang terdiri dari anggota Biddokkes, RS Bhayangkara TK II Balikpapan, serta para Kasie Dokkes Polres/ta jajaran Polda Kaltim. Dalam sambutannya yang mewakili Kapolda Kaltim, Irwasda Polda Kaltim, menyampaikan pentingnya tentang pentingnya kolaborasi antar instansi dalam meningkatkan pelayanan kesehatan, terutama di lingkungan Polda Kaltim.

“Dengan adanya pemaparan dari para narasumber yang kompeten di bidangnya, saya berharap Rakernis ini dapat menghasilkan strategi yang efektif untuk mengatasi berbagai tantangan yang kita hadapi, baik di bidang kesehatan preventif maupun kuratif”, ujar Kombes Pol Zulkifli. “Saya tekankan kembali komitmen kita untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan di bidang Kesehatan, khususnya dalam aspek kendali mutu, pengawasan terpadu obat dan kosmetik, serta penanganan penyakit kronis. Hal ini tidak hanya bertujuan untuk melayani anggota Polri beserta keluarga, tetapi juga memberikan kontribusi positif bagi masyarakat luas”, tuturnya.

Selanjutnya, kegiatan Rakernis diisi dengan paparan dan diskusi yang membahas berbagai isu penting terkait pelayanan kesehatan, seperti pengawasan terpadu terhadap obat dan kosmetik palsu, komitmen kendali mutu dan kendali biaya, serta pengelolaan penyakit kronis. Selain itu, dibahas pula perencanaan dan perbaikan strategi pasca akreditasi, peningkatan mutu pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP) di jajaran Polda Kaltim, pemeriksaan kesehatan perawat, kesehatan preventif bagi pegawai negeri pada Polri, serta pelayanan rumah sakit.

Terakhir kegiatan diakhiri dengan pembulatan dan penutupan oleh Karumkit Bhayangkara TK.II Balikpapan Kombes Pol dr. H. Yudi Prasetyo, Sp.P., M.Kes., yang menekankan pentingnya kolaborasi lintas sektor dan peningkatan kualitas layanan kesehatan di lingkungan Polda Kaltim. Beliau berharap agar sinergi yang terjalin dalam Rakernis ini dapat terus ditingkatkan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat dan personel Polri. Humas Polda Kaltim.[]

Redaksi09

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com