Jalin Silaturahmi, Sekda Kukar Kunjungi LPP Tenggarong

TENGGARONG – SEKRETARIS Daerah (Sekda) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Sunggono mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas II A Tenggarong, Jalan Imam Bonjol, No.37, Melayu, Tenggarong, Jum’at (18/10/2024). Kunjungan tersebut disambut hangat oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Perempuan Tenggarong Triana Agustin.

Dalam kunjungannya, Sekda Kukar Sunggono sempat melakukan senam bersama para jajaran petugas Lapas dan juga Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Senam ini tidak hanya untuk menyehatkan tubuh, tetapi juga sebagai sebuah sarana dalam membangun hubungan, serta memupuk kebersamaan antar lembaga dan juga WBP.

Setelah selesai melaksanakan senam bersama, Sunggono juga menyempatkan diri melihat beragam karya-karya yang dihasilkan oleh warga binaan. Selain kerajinan tangan, ada juga pembuatan roti yang dihasilkan langsung oleh warga binaan.

Sekda Kukar sangat mengapresiasi karya-karya yang dapat dihasilkan oleh para warga binaan. Menurutnya, ini akan menjadi modal yang berharga bagi mereka ke depannya.

“Saya sangat mengapresiasi terhadap apa yang mereka lakukan, kerajinan tangan dan juga roti yang mampu mereka produksi dan hasilkan melalui tangan mereka,” jelasnya.

 

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Sunggono juga mencicipi hidangan dari Dapur Umum Lapas Perempuan Tenggarong. Menurutnya, makanan yang dihidangkan tersebut sehat dan juga layak. Kemudian, Sekda Kukar bersama dengan jajaran para petugas Lapas dan juga WBP menikmati sarapan pagi bersama.

Di tempat yang sama, Kalapas Perempuan Tenggarong Triana Agustin menyampaikan, kegiatan tersebut sejalan dengan arahan dari Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kalimantan Timur (Kaltim) Gun Gun Gunawan. Dan juga, Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kemenkumham Kaltim Endang Lintang.

“Penting menjalin silaturahmi antar instansi pemerintah, demi terciptanya sinergi yang baik,” pungkasnya. []

Penulis: Rudi Harahap | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com