Sekda Kukar Tinjau Pembangunan Proyek di LPP Tenggarong

TENGGARONG – SAAT melakukan kunjungan silaturahmi ke Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas II A Tenggarong, Jum’at (18/10/24), Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Sunggono juga berkesempatan meninjau langsung proyek pembangunan gedung LPP Tenggarong yang saat ini tengah berlangsung.

Proyek pembangunan gedung itu menggunakan anggaran dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar, dan merupakan suatu langkah penting dalam meningkatkan fasilitas pemasyarakatan di wilayah tersebut.

Saat ini, pembangunan tahap awal telah mencapai 63 persen, dan ditargetkan akan selesai pada awal Desember 2024.

Dalam kunjungannya, Sekda Kukar Sunggono didampingi Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Perempuan Tenggarong Triana Agustin. Sekda Kukar juga bertemu langsung dengan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Buyung dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kukar.

“Kami berkomitmen, untuk memastikan bahwa proyek ini berjalan dengan sesuai rencana,” tegas Triana Agustin kepada Sunggono.

Dia menjelaskan, dengan diadakannya pembangunan ini diharapkan Lapas Perempuan Tenggarong dapat menyediakan fasilitas yang lebih baik bagi para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), serta meningkatkan kualitas pembinaan di dalamnya.

 

Di tempat yang sama, Sekda Sunggono menyampaikan bahwa Pemkab Kukar akan selalu mendukung penuh program-program pembinaan yang dilakukan oleh LPP Tenggarong dan juga pembangunan fasilitas-fasilitas agar menjadi lebih baik.

“Pemkab Kukar akan selalu memberikan dukungan penuh terhadap program-program pembinaan yang dilakukan oleh Lapas Perempuan Tenggarong. Kami juga mendukung pembangunan fasilitas-fasilitas yang dilakukan, agar mampu meningkatkan kualitas pembinaan bagi para WBP menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya. []

Penulis: Rudi Harahap | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com