Ramaon Harap SMSI Samarinda Bantu Sosialisasi Pilgub dan Pilwali

SAMARINDA – SERIKAT Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Samarinda diharapkan tidak hanya mengawasi kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) saja, tetapi juga berperan menjadi partner dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kaltim dan Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Samarinda.

Demikian disampaikan Komisioner KPU Kaltim Ramaon Dearnov Saragih saat menghadiri acara pengukuhan pengurus SMSI Samarinda periode 2024-2027 di Bagios Café, Jalan KH Abdurrasyid No.8, Samarinda, Senin (21/10/2024).

“Saya berharap SMSI bisa membantu KPU Provinsi Kaltim dan KPU Kabupaten/Kota dalam rangka sosialisasi untuk Pilgub dan Pilwali,” ujar Ramaon.

Menurut dia, media siber yang bernaung di bawah SMSI Samarinda dapat berkembang lagi. Karena keberadaannya tidak dibatasi jangkauan wilayah dan beritanya dapat diakses dari berbagai tempat, sehingga perannya akan menjadi lebih luas.

“SMSI juga bisa mengambil peran di kabupaten/kota lain, tidak hanya di Samarinda, karena media siber tidak mengenal wilayah, semua dapat dibuka di mana saja. Jadi kalau bisa SMSI meluaskan perannya sampai ke kabupaten/kota lain,” kata pria yang pernah duduk sebagai Komisioner KPU Samarinda ini.

 

Ramaon sendiri mengapresiasi pengukuhan pengurus SMSI Samarinda yang dirangkai dengan diskusi publik bertema “Peran Media Siber Samarinda untuk Mewujutkan Pilkada Damai di Kaltim”.

“Tema yang diambil oleh SMSI Samarinda sudah tepat, karena sasarannya sesuai dengan suasana Pilkada. Jadi SMSI juga bisa menjadi bagian yang ikut membantu KPU dalam mensosialisasikan Pilkada dan sosialisasi kegiatan KPU di masa mendatang,” tutup Ramaon. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com