Pj Bupati Zainal Arifin Beri Motivasi Ratusan Peserta Tes CPNS Kabupaten PPU

BALIKPAPAN – PENJABAT (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Zainal Arifin monitoring sekaligus memberikan motivasi kepada ratusan peserta Computer Assisted Test (CAT) sesi kedua Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten PPU Tahun 2024 yang digelar di Hotel Senyiur Balikpapan, Kamis (24/10/2024).

Di sela-sela kegiatan itu, Zainal Arifin menyampaikan beberapa hal penting. Salah satunya minta agar peserta tetap semangat, tetap berfikir positif serta tidak terbebani dalam mengerjakan soal tes.

“Semua sekarang kita pasrahkan kepada Yang Maha Kuasa, semoga kita diberi kemudahan dan mudah-mudahan ini menjadi hal yang paling penting bagi kita. Apapun hasilnya itu menjadi yang terbaik,” pesannya.

Dia juga turut mendoakan seluruh peserta agar dapat diberikan kemudahan dalam melaksanakan tes tersebut. Zainal berharap, seluruh peserta tetap semangat dan jangan merasa terbebani sehingga dapat menjalani tes dengan tenang.

“Saya turut mendoakan buat teman-teman semoga mendapatkan hasil yang terbaik dan memperoleh keberkahan di kemudian hari,” tutup Zainal Arifin.

Seperti diketahui, Tes CAT adalah salah satu metode yang digunakan dalam seleksi CPNS dengan tujuan untuk menilai kompetensi calon pegawai. Untuk memberikan kecepatan dan akurasi dalam pengolahan data, seluruh peserta melaksanakan tes menggunakan teknologi komputer yang selanjutnya hasil tes dapat dilihat secara langsung.

 

Dari informasi yang disampaikan, pelaksanaan tes CAT CPNS Kabupaten PPU sesi kedua tersebut diikuti 200 peserta. Dari jumlah ini, sebanyak sepuluh peserta tidak mengikuti tes tanpa memberikan keterangan.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati PPU didampingi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) PPU Ahmad Usman, Sekretaris BKPSDM PPU Iwan Darmawan dan sejumlah pejabat terkait lainnya. []

Penulis: Subur Priono | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com