Monday , December 18 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Selatan / Balangan / Objek Wisata Balangan Tak Kalah Indahnya

Objek Wisata Balangan Tak Kalah Indahnya

 

Objek Wisata Balangan Tak Kalah IndahnyaBALANGAN – Potensi dan daya tarik pariwisata di Kabupaten Balangan hingga kini terus menggeliat. Hal ini dikarenakan promosi, pengelolaan dan pembenahan telah banyak dilakukan oleh Bupati Balangan H Sefek Effendie bersama Wakil H Ansharuddin selama dua periode.

Beberapa kali kegiatan yang digelar dengan tujuan untuk mempromosikan keberadaan objek wisata di Bumi Sanggam ini diantaranya pernah diadakan Festival Budaya dan Adat Dayak beberapa waktu lalu. Adapula wisata religi melalui event MTQ Nasional.

Keindahan dan panorama wisata di Balangan, tak kalah dengan objek wisata yang ada di Kalsel maupun luar daerah.

Hingga saat ini pengelolaan terus dilakukan melalui Dinas Kebudayaan, Pariwisata, dan Olahraga Kabupaten Balangan baik pembenahan fisik dan melakukan sistem pengelolaan lainnya.

Kabid Pariwisata, Hamdani menjelaskan, langkah awal untuk membangkitkan potensi pariwisata di Kabupaten Balangan adalah dengan melakukan pembenahan terlebih dulu, seperti fisik dan lainnya.

“Kami akui eksplor pariwisata sudah menggeliat, saat ini kami terus berupaya, misalnya melalui berbagai kegiatan seni seperti festival budaya di Terminal Paringin, kemudian wisata adat Dayak di Halong, selain itu juga event provinsi yakni MTQ, sedikit banyak mempromosikan Balangan terutama wisatanya,” jelasnya. [] TBS

1,265 total views, 0 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa