Saturday , November 18 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Selatan / Opini WTP Kembali Diraih Tanah Bumbu

Opini WTP Kembali Diraih Tanah Bumbu

 
Bupati Tanah Bumbu, Mardani (berbaju putih, di tengah), berpose sesaat setelah menerima piagam opini WTP dari BPK.

Bupati Tanah Bumbu, Mardani (berbaju putih, di tengah), berpose sesaat setelah menerima piagam opini WTP dari BPK.

TANAH BUMBU – Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Periksa Keuangan (BPK) kembali diraih Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan (Kalsel). Opini tersebut diperoleh dari Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tanah Bumbu Tahun Anggaran 2014 lalu.

“Predikat opini wajar tanpa pengecualian dari perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Wilayah Provinsi Kalimantan Selatan, ini diraih yang kedua kalinya,” kata Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming, di Batulicin, Rabu (3/6).

Prestasi WTP sebelumnya diraih Pemkab Tanah Bumbu terkait LKPD anggaran 2013, sedangkan periode 2015 adalah prestasi WTP terkait LKPD anggaran 2014.

Dengan diraihnya penghargaan ini tidak terlepas dari upaya kerja keras dan kesungguhan serta komitmen jajaran pemerintah daerah untuk menjadi lebih baik lagi dalam mengelola keuangan.

Tidak mudah untuk dapat mempertahankan WTP selama dua tahun berturut-turut, dan semua itu dibutuhkan komitmen serta kesungguhan kerja keras dari berbagai pihak.

“Mempertahankan WTP lebih sulit, jangan sampai keberhasilan yang kita raih ini pada tahun yang akan datang tidak meningkat, predikat WTP terus diraih untuk mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih,” terangnya.

Upaya meraih WTP sudah menjadi hal yang penting untuk dilakukan jajaran pemerintah daerah demi membangun kepercayaan masyarakat di daerah sekaligus mewujudkan pemerintahan yang bersih dari korupsi.

Mardani mengakui, pihaknya menyadari masih banyaknya kekurangan dan kelemahan dalam sistem pengelolaan keuangan yang harus dibenahi bersama, terutama para pengelola keuangan dan seluruh jajarannya selalu kerja keras memperbaiki dan menata sistem keuangan yang baik.

“Kami berharap agar BPK RI Wilayah Kalsel tidak bosan-bosannya untuk melakukan pembinaan terhadap pegawai baik melalui konsultasi maupun berbagai saran dan rekomendari,” ujar dia.

Predikat WTP yang kedua kalinya pada tahun ini secara tidak langsung juga merupakan kado istimewa bagi Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming. Pasalnya, predikat yang diraih tersebut merupakan kado indah diakhir masa jabatannya sebagai kepala daerah atau bupati.

“WTP diakhir masa jabatan saya sebagai Bupati Tanah Bumbu periode 2010-1015 Mudah-mudahan Tanah Bumbu kedepannya dapat mempertahankan predikat tersebut,” paparnya. [] ANT

866 total views, 3 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com