Jumat , April 26 2019
Breaking News
Home / Kalimantan Timur / Bontang / Award Lingkungan Hidup Bergengsi Diraih Bontang

Award Lingkungan Hidup Bergengsi Diraih Bontang

 
Adi Darma (paling kiri), berpose saat menerima piagam IGA 2015.

Adi Darma (paling kiri), berpose saat menerima piagam IGA 2015.

BONTANG – Penghargaan Indonesia Grand Award (IGA) 2015 adalah salah satu award bergengsi bidang lingkungan hidup yang diberikan ke pemerintah daerah yang berhasil menjadikan wilayahnya sukses membangun kota yang asri nan hijau. Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang adalah satu-satunya di Kalimantan yang memperoleh award untuk kategori grand city.

Sementara penganugerah penghargaan adalah The La Tofi School of CSR dan diserahkan Direktur Jenderal (Dirjen) Kelautan, Pesisir dan Pualu-pulau Kecil Kementerian Perikanan dan Kelautan RI. Adi Darma, Wali Kota Bontang langsung menerimanya di Ruang Heritage 1 Lantai 16 Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Kamis (4/6/2015) dan disaksikan Menteri Perindustrian RI Saleh Husin dan Chairman The La Tofi School of CSR La Tofi.

Ditemui usai menerima penghargaan IGA 2015 ini Walikota H Adi Darma Penghargaan yang di berikan oleh La Tofi ini merupakan apresiasi yang di berikan kepada Pemerintah Kota Bontang yang telah dinilai selama ini telah berkomitmen untuk terus peduli terhadap lingkungan.

“Alhamdulillah, lagi-lagi Pemerintah Kota Bontang mendapat penghargaan khususnya dalam bidang lingkungan hidup. Tentunya penghargaan ini tidak hanya di berikan kepada saya dan seluruh SKPD di lingkungan Pemkot Bontang, akan tetapi penghargaan ini merupakan penghargaan untuk seluruh lapisan masyarakat yang selama ini telah mendukung program pemerintah dalam melestarikan dan menjaga kebersihan lingkungan di Kota Taman,” ungkapnya.

Wali Kota Adi Darma selanjutnya mengajak seluruh lapisan masyarakat agar terus bersama-sama Pemerintah Kota Bontang menjaga kelestarian lingkungan, karena lingkungan ini merupakan salah satu penentu keberlangsungan hidup seluruh masyarakat.

“Sejauh ini Pemerintah Kota Bontang telah menunjukkan komitmennya dalam melestariakan lingkungan, diantara menyediakan ruang terbuka hijau, memperhatikan kelestarian terumbu karang serta menjaga kebersihan lingkungan. Kesemuanya itu dilakukan dengan melibatkan seluruh masyarakat dan stakeholder yang ada di Bontang,” terangnya.

Disampaikan Adi Darma, penghargaan ini memiliki kebanggaan tersendiri karena dari seluruh kabupaten dan kota di Indonesia, hanya ada dua daerah yang berhasil meraih penghargaan IGA 2015, yaitu Provinsi Sulawesi Selatan berhasil meraih pengargaan untuk kategori Green Province sedangkan Kota Bontang penghargaan Green City.

Sementara itu Chairman The La Tofi School of CSR La Tofi mengucapkan selamat kepada Pemerintah Kota Bontang yang menjadi satu-satunya kota di Indonesia menerima penghargan IGA. Dikatakannya, ini merupakan hasil penilaian yang telah dilakukan oleh tim penilai IGA 2015 dimana Kota Bontang memang layak mendapatkan penghargaan IGA 2015 kategory Green City.

“Ini menandakan Kota Bontang merupakan salah satu kota pelopor untuk kesuksesan program kerja pemerintah yaitu Grend City di seluruh Indoneia,” katanya. [] KB

1,025 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa