Sunday , December 17 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Selatan / Hardiknas, Para Guru Berjoget Ria

Hardiknas, Para Guru Berjoget Ria

 

Para Guru Tanahlaut Pun Berjoget di HardiknasTANAH LAUT – Seluruh guru dan tenaga kependidikan di Kabupaten Tanahlaut berjoget mengiringi lantunan lagu dangdut yang dinyanyikan rekannya di halaman Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Tanahlaut, Sabtu (2/5/2015).

Kegiatan itu merupakan rangkaian mensyukuri suksesnya pelaksanaan sejumlah lomba dibidang olahraga dan seni yang digelar selama satu pekan hingga puncak acara peringatan upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang diperingati pada setiap 2 Mei.

Abdillah, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Tanahlaut, membenarkan kegiatan lomba olahraga dan seni itu dilaksanakan untuk memeriahkan peringatan Hardiknas di Kabupaten Tanahlaut.

“Alhamdulillah, antusias para guru dan siswa sangat tinggi berpartisipasi. Kedepan kegiatan seperti ini akan kita tambah lagi cabang lombanya agar semakin meriah, seperti lomba maulid habsyi. Sebab, di sekolah sudah banyak kelompok maulid habsyi ini,” katanya.

Menurut Abdillah, tahun ini pelaksanaan Hardiknas yang dinilainya meriah dibandingkan tahun sebelumnya.

Apalagi disertai aksi donor darah bekerja sama dengan Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia Cabang Tanahlaut.

“Sebenarnya akan lebih meriah lombanya di halaman kantor bupati Tanahlaut, jika cuacanya mendukung. Namun, karena cuaca hujan sehingga tidak mungkin dilaksanakan di halaman kantor bupati Tanahlaut,” ujarnya.
Sebelum hiburan dan pembagian hadiah sejumlah cabang lomba dan seni yang dilaksanakan sejak 27 April 2015 lalu, para guru serta pelajar dan pegawai negeri di Kabupaten Tanahlaut melaksanakan upacara di halaman Kantor Bupati Tanahlaut.

Lagi, Bupati Tanahlaut, Bambang Alamsyah tidak bisa menjadi pembina upacara karena berhalangan hadir. Posisinya digantikan Wakil Bupati Sukamta yang membacakan sambutan Menteri Pendidilan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Anes Baswedan.

Turut hadir dalam upacara yang disertai gerimis hujan itu, Ketua DPRD Tanahlaut, Ahmad Yani, Kapolres Tanahlaut, AKBP Edy Suwandono dan Komandan Kodim 1009/Pelaihari, Letkol Arh Hasto Respatyo serta sejumlah Kepala SKPD dan Kepala Bagian di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Tanahlaut. [] TBB

896 total views, 0 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa