Friday , September 22 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Selatan / Banjarmasin / Patroli Perairan Sungai Barito Dan Sungai Martapura Ditingkatkan

Patroli Perairan Sungai Barito Dan Sungai Martapura Ditingkatkan

 

1428465233-8_april_palangka_fc_photo_c

BANJARMASIN – Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polresta Banjarmasin terus meningkatkan patroli keamanan di kawasan perairan Sungai Barito dan Sungai Martapura di kota setempat.

“Peningkatan patroli ini untuk memberikan rasa aman kepada para pengguna jasa transportasi sungai di kota ini,” kata Kasat Polair Polresta Banjarmasin AKP Untung Widodo Sst di Banjarmasin, Pada Hari Jumat (8/10).

Ia mengatakan, tujuan dari patroli ini untuk memelihara keamanan dan ketertiban di kawasan perairan agar semua berjalan lancar dan tidak ada kendala.

Kegiatan patroli dilakukan dengan cara menggunakan speedboat milik Polair dan dilakukan sebanyak tiga sampai empat kali patroli yang dimulai dari pagi, siang, sore hingga malam hari.

“Pihaknya juga akan cepat tanggap dan turun langsung ke lapangan apabila ada informasi dari masyarakat terkait adanya perbuatan kriminal di atas perairan,” ujarnya.

Untung juga mengatakan, Satpolair Polresta Banjarmasin dalam pelaksanaan patroli selalu menggunakan sarana apung KP XIII-1002-28.

Bukan itu saja untuk antisipasi adanya tindak kriminal di wilayah perairan maka setiap anggota yang patroli dibekali dengan senjata laras panjang dan senjata laras pendek sejenis pistol.

“Kami akan melakukan tindak tegas baik di lapangan maupun dalam penyidikan apabila ditemukan perbuatan kriminal ataupun kejahatan di wilayah perairan ini,” tegas perwira penyandang balok tiga di pundaknya itu.

Dia mengatakan, selain melakukan patroli perairan pihaknya juga melakukan patroli dialogis ke masyarakat-masyarakat pesisir sungai.

Bukan itu saja, Satpolair Polresta Banjarmasin juga melakukan patroli berupa pemeriksaan terhadap kapal-kapal yang melintas di perairan Kota Banjarmasin.

“Pemeriksaan kapal itu dilakukan setiap harinya baik siang maupun malam guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi para pengguna fasilitas air di perairan kota ini,” ujarnya. [] ANT

706 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa