Breaking News
Home / Kalimantan Timur / Balikpapan / Pelni Tambah Frekuensi Pelayaran

Pelni Tambah Frekuensi Pelayaran

 

untitled_90

Pada masa mudik Idulfitri mendatang, PT Pelni Cabang Balikpapan berencana menambah frekuensi pelayaran dari Pelabuhan Semayang menuju Surabaya sebanyak tiga kali. Ini sebagai antisipasi menghadapi lonjakan penumpang.

General Manager PT Pelni Cabang Balikpapan Suaidi mengatakan, pihaknya sedang menunggu persetujuan pengajuan penambahan frekuensi tersebut dari kantor pusat. “Kami sudah ajukan tiga kali ekstra. Sekarang masih proses,” ujarnya, kemarin (30/5).

Tak hanya itu, Pelni juga menyesuaikan jadwal pelayaran dengan jatuhnya hari raya. Tujuannya agar penumpang masih sempat mengikuti Salat Id di kampung halaman. Ini juga salah satu upaya menggaet penumpang agar memilih angkutan laut.

Dia meyakini, penggunaan moda transportasi laut masih akan menjadi primadona pada musim mudik kali ini. Meski ada penyesuaian tarif per 15 Mei, Suaidi mengatakan angka tersebut tidak melampaui harga tiket maskapai penerbangan yang dipastikan juga akan mengalami kenaikan.

Ia menjelaskan, setelah kenaikan tersebut tiket kelas ekonomi termurah dari Pelabuhan Semayang senilai Rp 64.800 per penumpang untuk rute Balikpapan-Tana Paser. Sementara tiket kelas ekonomi yang termahal senilai Rp 807.600 per penumpang untuk rute Balikpapan-Jayapura.

“Kalau dibandingkan dengan harga tiket pesawat, kami masih murah. Apalagi mudik nanti harga tiket kami tidak naik lagi, jadi jumlah penumpang tidak akan turun,” pungkasnya. [] RedFj/KP

1,955 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

About Nursiah Nursiah

Nursiah Nursiah
Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa