Jumat , Juni 21 2019
Breaking News
Home / Hotnews / “Perang” Figur Bakal Warnai Pilbup KTT

“Perang” Figur Bakal Warnai Pilbup KTT

 

imagesPesta demokrasi Pemilihan Bupati (Pilbup) Tana Tidung yang rencananya dihelat bersamaan Pilgub Kaltara awal 2015 diyakini akan diwarnai “perang” figur akan bertarung merebut kursi orang nomor 1 di Tana Tidung. Bahkan, Armansyah Ali juga tokoh masyarakat Sesayap ini sangat yakin akan terjadi “perang” figur tersebut.

“Pilbup kedua di Tana Tidung akan meriah, karena bakal terjadi “perang” figur” kandidat yang bertarung untuk merebut simpati warga agar memenangkan pesta demokrasi. Kenapa hal itu terjadi, karena beberapa nama yang digadang-gadang akan maju di Pilbup merupakan kandidat yang memiliki figur cukup baik di masyarakat. Seperti Undunsyah, Hendrik, M Yahya HT, Abdul Fattah dan Djaja Putra. Mereka memiliki tempat di hati masyarakat Tana Tidung,” jelasnya.

Dirinci, bupati inkumben H Undunsyah yang saat ini memimpin Tana Tidung hingga 18 januari 2015 memiliki peranan sangat penting dalam pembangunan hingga terbentuknya kabupaten termuda di Kaltara. Hal itu tak bisa diabaikan rivalnya. Begitu juga dengan Hendrik yang saat ini menjabat Ketua DPRD Tana Tidung selama tugas mampu memberi pengawasan terhadap kinerja pemerintah. Selanjutnya M Yahya HT, Abdul Fattah dan Djaja Putra yang juga putra daerah Tana Tidung, bahkan Djaja Putra pada Pilbup Tanan Tidung 2009 ikut bertarung dan cukup disegani masyarakat.

“Saya yakin kalau Pilkada Tana Tidung akan terjadi “perang” figur, hal itu akan membuat warga kebingungan untuk memilih,” tambahnya.

Dengan “perang” figur itu, kemungkinan banyak pasangan calon akan maju dan peluang terjadinya putaran kedua semakin terbuka lebar. Terlebih lagi, masing-masing calon tak akan mampu mengumpulkan suara lebih dari 30 persen.

“Karena banyak calon, masyarakat akan bingung memilih. Semua itu tergantung figur calon melakukan pendekatan serta berupaya merebut simpati dari warga. Kemungkinan, perolehan suara akan terpecah dan tak ada yang mampu capai 30 persen suara, Pilkada diprediksi akan terjadi dua putaran, seperti Pilbup Tana Tidung 2009 lalu,” sebutnya.

Seperti diketahui, Pilbup Tana Tidung 14 Oktober 2009 lalu,  lima pasang calon diusung parpol dan tiga pasang calon independen terdiri Djaja Putra-Hendrik (Golkar-Hanura), Abdul Rauf-Ardiansyah (Demokrat, PKNU, Gerindra, PAN, PBB, PPPI, PKDI), H Undunsyah-Markus (PKS, Merdeka, PBR, PPRN, PNB, PDK). Sedangkan Basri Umar-Jabin Jantje (PNBK, PKB, PDS), HM.Darwin Peradjin-Aspar Rasyid (PPP, Pelopor) sedangkan Sayid Abdul Kadir-Yusa Sakai, Yunsri Yuni Rining- Tadadam dan Akhmad Berahim-Darmadi maju lewat jalur independen.

Sedangkan informasi dihimpun media ini, Pilbup Tana Tidung kali ini terdapat tujuh bakal calon akan maju terdiri H Undunsyah, Hendrik, Djaja Putra, Abdul Fattah, Murjani, Iskandar Budiman, dan M Yahya HT[] RedFj/KK

1,300 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa