Breaking News
Home / Kalimantan Utara / Bulungan / Website Pemkab Dapat Rapor Merah

Website Pemkab Dapat Rapor Merah

Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Bulungan, Ratna Sari Ningsih mengakui, website Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan yaitu bu-lungan.go.id masih mendapat rapor merah terkait infor-masi keuangan. Mas-yarakat Bulungan belum dapat meng-akses mengenai ke-uangan daerah.

Ia mengatakan, akan terus mem-perbaiki dan membenahi hal itu. Sehingga, keter-bukaan informasi kepada masyarakat dapat ter-wujud. “Jika masalah website kita di bulungan.go.id sudah bagus. Informasi data sudah diberikan. Rapor merah itu terkait informasi keuangan. Jadi, dinas terkait dalam hal ini Dinas Pengelola Keuangan Daerah (DPKD) harus terbuka, agar dapat dikonsumsi masyarakat,” jelasnya.

Informasi keuangan itu perlu diketahui publik, agar masyarakat dapat menilai se-jauh mana per-kembangan daerah, mulai dari segi keuangan dan pembangunan. Publikasi ter-sebut dapat melalui media website. “Dapat dari website pemerintah atau DPKD dapat membuka website sendiri. Tahun ini, kita sudah bekerja sama dengan DPKD dalam pembukaan website,” katanya.

Tapi, pengenalan itu bukan hanya melalui website. Ia meng-ungkapkan, tahun ini akan di-bangun studio mini di Bulungan. Untuk fasilitasnya sendiri telah disediakan, tinggal menunggu pembangunan yang di-rencanakan pada bulan ini. Studio mini tersebut akan dibangun di lingkungan kantor bupati dengan menggunakan aset Bulungan TV. “Ini merupakan cikal bakal, dengan membuat studio mini dulu. Kita sudah bekerja sama dengan Provinsi Kali-mantan Utara (Kaltara) dalam pembangunan itu. Provinsi Kaltara siapkan pemancar dengan fiber optik. Fasilitas studio dan yang lainnya dari Pemkab,” pungkas-nya. [] RedFj/KK

About Nursiah Nursiah