Monday , September 25 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Utara / Polsubsektor Nunukan Selatan Diusulkan Jadi Polsek

Polsubsektor Nunukan Selatan Diusulkan Jadi Polsek

 

NUNUKAN – Di sela-sela upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-69 di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara), Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Nunukan, AKBP Christian Tory, mengungkapkan, status Kepolisian Sub Sektor (Polsubsektor) Nunukan Selatan menjadi Kepolisian Sektor (Polsek).

Usulan peningkatan status itu mengingat kerawanan kriminalitas di wilayah penghasil rumput laut tersebut. “Untuk wilayah kita, kejahatan yang paling dominan selain narkoba, pencurian dengan pemberatan, penganiayaan, cabul termasuk kasus yang cukup banyak terjadi di wilayah kita, termasuk perkelahian,” ujarnya, di Lapangan Tri Brata Mapolres Nunukan, Rabu (1/7/2015).

Dia mengatakan, dengan meningkatkan status Polsubsektor Nunukan Selatan menjadi Polsek, diharapkan jumlah personel juga akan bertambah. Selama ini hanya tiga personel yang ditugaskan di Polsubsektor Nunukan Selatan. “Dengan menjadi polsek, otomatis personel bertambah. Kalau banyak personel, pelayanan menjadi lebih baik, pelayanan akan berjalan sistematis. Itu sudah diusulkan sejak tahun kemarin,” katanya.

Dipastikannya, Polsubsektor Nunukan Selatan telah siap dinaikkan statusnya menjadi Polsek. “Bangunan sudah permanen, sudah siap. Untuk peningkatan status harus keputusan Mabes Polri. Itu sudah sangat dibutuhkan keberdaan polsek di sana,” katanya.

PENGHARGAAN

Sementara pada HUT Bhayangkara di Nunukan tahun ini, Kapolres Christian Tory, memberikan piagam penghargaan kepada 13 polisi di lingkungan Polres Nunukan. Penghargaan tersebut diberikan kepada 8 polisi yang bertugas di Satuan Reserse Narkoba masing-masing Bripka Sahala Nainggolan, Brigadir Mahmudin, Brigadir Achmad Jaelani, Brigadir Muhtar, Briptu Izwan, Briptu Nurahmat, Briptu Nober Andarias dan Briptu Sutrisno D Simbolon.

Pemberian piagam penghargaan HUT Bhayangkara di Nunukan.

Pemberian piagam penghargaan HUT Bhayangkara di Nunukan.

“Mereka mendapatkan penghargaan karena telah melakukan tugas-tugas penyelidikan dan penyidikan terhadap perkara tindak pidana narkotika di wilayah hukum Polres Nunukan,” kata Kapolres usai menyerahkan piagam penghargaan.

Selain personel yang bertugas di Reskoba, Kapolres juga menyerahkan piagam penghargaan kepada 5 polisi yang bertugas di Satuan Reserse Kriminal masing-masing Bripka Saor Maruli Sihombing, Bripka Sony Dwi Hermawan, Brigadir Erikson R Marpaung, Brigadir Rachman dan Brigadir Hendro Cipto SH. “Mereka mendapatkan penghargaan atas loyalitas dan dedikasinya kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia,” katanya. [] TBK

1,053 total views, 3 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa