Sabtu , Agustus 24 2019
Breaking News
Home / Berita Lainnya / PT. Jasa Raharja Adakan Diklat Pengembangan Diri dan Management Usaaha

PT. Jasa Raharja Adakan Diklat Pengembangan Diri dan Management Usaaha

 

Kepala Operasional PKBL PT Jasa Raharja Kalbar Edy Subandri

PONTIANAK-PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Provinsi Kalimantan Barat konsen dalam pendampingan mitra binaannya agar bisa turn­buh berkembang, dengan baik. Pada Selasa Rabu (20-21/12), PT Jasa Raharja menggelar Diklat Pengembangan Diri dan Managemen Usaha bagi mitra binaan bekerjasama dengan Pusat Inkubator Bisnis Fakultas Ekonomi dan Bisnis (PIB FEB) Untan di Hotel Kapuas Palace.

Menurut Kepala Cabang PT Jasa Raharja Kalbar, Hasjuddin, pelatihan dan pendampingan kepada mitra binaan bertujuan memunculkan ikatan emosional antara PT. Jasa Raharja dan mi­tra binaannya, sehingga pelaku UMKM yang telah menjadi mitra binaan tidak merasa sendirian dalam menjalankan usaha namun ada pendampingan.

“Kegiatan ini diharapkan mem­berikan edukasi dan motivasi untuk menjadi wirausaha unggul. Sekaligus mengevaluasi usaha para mitra binaan yang sedang berjalan untuk meminimalisir jumlah tung­gakan dari mitra binaan, sehingga diharapkan ke depan angsuran dari mereka menjadi lancar,” katanya, yang menjelaskan dana kemitraan yang disalurkan PT. Jasa Raharja merupakan dana CSR (Corporate Sosial Responsibility).

“Dana ini kami salurkan kepada pelaku UMKM dalam bentuk pinja­man lunak yang mana persyaratan pinjamannya sangat mudah dan Hasjuddin tidak berbelit-belit,” katanya. Selain mudah dalam persyaratan, pelaku UMKM yang terpilih sambung Hasjuddin, tidak dilepas begitu saja oleh PT Jasa Raharja namun dididikdalamhalinanagemendan pengembangan usaha.

Kepala Operasional PKBL PT Jasa Raharja Kalbar Edy Subandri menambahkan, Jasa Raharja telah menyalurkan Program Kemitraan dalam bentuk pinjaman lunak selama kurun waktu lima tahun terakhir mulai tahun 2011-2015 sebesar Rp3.080.000.000,-. “Sejak Januari 2016 sampai November 2016 PT Jasa Raharja sudah me­nyalurkan dana kemitraan sebe­sar Rp 630.000.000,-. Angka melebihi anggaran di tahun 2016 sebesar 105 persen,” tuturnya.

Menurut Edy, pengalaman dari pencairan dana selama tahun 2016 pada PT Jasa Raharja untuk tunggakan angsurannya berada pada posisi 7,45 persen. “Maka dari itu kami diberi kesempatan untuk menyelenggarakan diklat pengembangan diri dan managemen usaha, karena tunggakan­nya masih dibawah 7,50 persen,” katanya.

Usai mengikuti diklat pengem­bangan diri, para mitra binaan PT Jasa Raharja meneken pakta integritas dengan tujuan me­munculkan kesepahaman dan semangat bersama antara mitra binaan dan PT Jasa Raharja akan “Hak dan kewajiban masing-masing dan sebagai penyemangat untuk membesarkan usaha.(Masrun)

368 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa