Sunday , December 17 2017
Breaking News
Home / Kalimantan Selatan / Hulu Sungai Selatan / RS Hasan Basri Gelar Operasi Katarak Gratis

RS Hasan Basri Gelar Operasi Katarak Gratis

 

RS Hasan Basri Gelar Operasi Katarak GratisHULU SUNGAI SELATAN – Setidaknya 100 mata ditargetkan dalam penyelenggaraan operasi katarak gratis di RSUD H Hasan Basry, Senin (11/5) di RSUD H Hasan Basry Kandangan.

Panitia pelaksana Dr. Masniah, Sp.M dalam laporannya menyampaikan, operasi katarak gratis yang digelar di RSUD H Hasan Basry Kandangan merupakan kerjasama Dinas Kesehatan Prov Kalsel, SPBK PERDAMI Pusat dan Pemkab HSS, yaitu Dinas Kesehatan dan RSUD H Hasan Basry Kandangan.

“Kegiatan bakti sosial ini merupakan bagian dari program pemerintah dalam upaya penanggulangan buta katarak dan mencapai Indonesia Bebas Katarak 2020,” ujar dokter mata RSUD Hasan Basry ini.

Ditambahkannya, sasaran kegiatan bakti sosial tersebut yaitu 100 mata yang meliputi wilayah Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Utara, Balangan dan Kabupaten Tapin yang mana sebelum dioperasi para pasien sudah menjalani screening terlebih dahulu di Puskesmas masing-masing.

“Teknis operasi yang digunakan yaitu menggunakan laser, atau tanpa jahitan, dimana teknik tersebut dapat digunakan pada operasi katarak yang masih muda maupun mature atau tua,” tandasnya. [] TBS

1,117 total views, 0 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa