Breaking News
Home / Berita Lainnya / Satu Hakim Bermasalah Segera Ditindak KY

Satu Hakim Bermasalah Segera Ditindak KY

 

Dr. Jaja Ahmad Jayus, SH, MH Kabid Pengawasan Perilaku Hakim dan Investigasi, Komisi Yudisial Republik Indonesia (KY RI) ketika konfrensi pers di salah satu acara yang digagas KY Perwakilan Kalabar, Selasa (9/5) di Hotel Harris Pontianak.

PONTIANAK-Kepala Bidang Pengawasan Perilaku Hakim dan dan Investigasi, Dr. Jaja Ahmad Jayus, SH, MH, menengarai ada satu hakim di lingkungan pengadilan di Kalimantan Barat ini akan segera diproses hukum oleh Komisi Yudisial Republik Indonesia (KY RI). Namun pihak KY enggan menyebutkan hakim nakal tersebut bertugas di pengadilan negeri di Kota atau Kabupaten mana.

“Untuk di Kalimantan Barat ini ada satu hakim di lingkungan pengadilan yang bermasalah, dan akan segera dilakakukan proses hukum kepada yang bersangkutan,’’kata Dr. Jaja Ahmad Jayus, SH, MH, ketika menjadi nara sumber seminar bertajuk Peningkatan Pemahaman Masyarakat terhadap Pelanggaran KEPPH, di Hotel Harris Pontianak, Selasa (9/5).

Menurutnya, proses hukum dilakukan oleh Mahkamah Kehormatan KY RI. Namun diakuinya laporan masyarakat terhadap kinerja hakim di Kalbar khususnya menurun, itu artinya kwalitas hakim-hakim cenderung membaik.

“Biasanya yang dilaporkan masyarakat adanya putusan hakim yang tidak sesuai dengan keinginan masing-masing pihak berperkara, atau vonis yang rendah oleh hakim tertentu, kemudian dicurigai adanya main mata,’’kata Dr. Jaja Ahmad Jayus, SH, MH. (Rachmat Effendi)

580 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

About Biro Kalbar

Biro Kalbar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Portal Berita Borneo Powered By : PT Media Maju Bersama Bangsa